oleh

Siapkan Pasar Bedug Ramadhan

REL, Empat Lawang – Sudah menjadi tradisi saat bulan Ramadhan, dimana banyak muncul Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjual kebutuhan buka puasa. seperti halnya yang berada di Pasar Bedug di Desa Nanjungan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Camat Paiker, Noperman Subhi menuturkan bahwa, dengan adanya Pasar Bedug tersebut, tentunya bisa membantu para pedagang yang menjajakan barang daganngannya terutama untuk berbuka puasa. “Kita menyiapkan Pasar Bedug untuk para pedagang. Dimana antusas warga sangat tinggi sekali dalam berburu makanan untuk berbuka puasa,”kata Noperman, Selasa (13/4).

Tak hanya itu saja, Camat Paiker juga mengingatkan para pedagang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. “Selain itu kita juga membagikan masker bagi pedagang. Namunbagi pedagang  yang lalai memakai masker akan terus kita ingatkan dan jika kedepannya tidak memakai masker maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,”ucapnya lagi.

Sementara itu, Jur  salah satu pedagang Pasar Bedug menuturkan bahwa, dirinya menjual lemang di pasar tersebut. “selain menjual makanan khas, kita juga menjual makanan kekinian seperti donat dengan berbagai toping dan roti dengan berbagai rasa,”bebernya.  Pasar Bedug yang berada di Desa Nanjungan Kecamatan Paiker itu, dibuka dari pukul 13.00 wib. “Jika lewat pukul 14.00 wib kebanyakan makanan disini habis,”pungkasnya. (dn)

Komentar

BACA JUGA