oleh

Ratusan Rumah Warga Muratara Digoncang Angin

REL, Muratara – Buruknya Kondisi cuaca membuat tiga wilayah dalam Kabupaten Musi Rawas Utara, tepatnya di Kecamatan Rawas Ilir, diterpa bencana angin puting beliung disertai dengan hujan Es.

Kepala BPBD Muratara, H. Zulkifli membenarkan kejadian tersebut yang menghancurkan puluhan rumah.

“Laporan sementara ratusan rumah rusak berat, ringan dan rusak sedang akibat bencana alam puting beling. Namun data ini bisa beryama karena 3 wilayah terdampak,” jelasnya, selasa (9/7)

Sambungnya, untuk saat ini, tim BPBD Muratara, masih turun dilapangan melihat dan mendata langsung dampak bencana tersebut. Kami belum bisa memastikan karena tim masih dilapangan.

Sememtara itu, Camat Rawas Ilir Heri Martoni, melalui Kasi Kesos mengatakan, untuk dampak bencana tersebut ratusan rumah warga yang terdampak.

“Data sementara yang terkempul ada 110 rumah yang sudah kami terimah. Namun saat ini tim masih melakukan pendataan dilapangan,”ujarnya

Ia menjelaskan, kerusakan rumah warga terdapat rusak berat, ringan dan sedang. Hal tersebut telah di sampaikan kepihak pemerintah Kabupaten.

“Tidak ada korban jiwa. Namun warga mengalami kerugian dari bencana alam tersebut. Karena ketinggian angin puting beliung saat mengangkat rumah warga mencapai ketinggian 5-6 meter,” pungkasnya. (16)

BACA JUGA