oleh

Joncik dan OPD Sholat Tarawih Perdana di Rumah Dinas

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama Kepala OPD Pemkab Empat Lawang melaksanakan sholat tarawih perdana di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang.

Sebagai bentuk suka cita menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Bupati H Joncik Muhammad mengajak umat Islam di daerah ini untuk meningkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah.

“Rasa syukur yang tak terhingga juga pantas kita sampaikan kepada Allah SWT, karena pada tahun ini kita sudah kembali diperbolehkan untuk melaksanakan ibadah serta amaliyah Ramadhan di masjid, surau maupun mushalla,” ujar Joncik.

Namun demikian, Joncik tetap mengajak dan mengimbau kepada seluruh jamaah dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Mudah-mudahan dengan rasa syukur serta kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan, menjadi momentum awal atau pertanda akan berakhirnya wabah ini dari Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya lagi.

Pelaksanaan sholat tarawih juga diisi tausiyah agama atau Kultum dari Ustadz Dodi Irawan SHi MA Pimpinan Ponpes Abu Bakar Siddiq. “Mari kita tingkatkan rasa syukur kita, sebab masih bisa bertemu dengan Ramadhan. Pertanda, kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk terus beribadah dan memperbaiki diri,” ucapnya.

Selain itu, sebagai penceramah Ustadz Dodi l mengajak untuk meningkatkan amal di bulan suci Ramadhan, seperti perbanyak membaca Al-Qur’an, memberi sedekah, qiyamul lail dan Itikaf di masjid. “Selain berpuasa, mari kita perbanyak amal soleh lainnya, terutama 10 hari akhir Ramadhan,” ujarnya. (rel)

Komentar

BACA JUGA