oleh

Jelang Pemilu, Polres Adakan FGD

REL, Empat Lawang – Polres Empat Lawang mengajak seluruh lapisan masyarakat, Ormas Islam, unsur Muspida, serta seluruh Kades se-Kabupaten Empat Lawang berdiskusi di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang. Rabu (27/3).

Diskusi dengan mengangkat tema acara berjudul Forum Group Diskusi (FGD) Р( KKYD) TOMAS, TOGA, dan TODAT TODA dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019. Berjalan dengan alot dan bernuansa khidmat melontarkan berbagai pernyataan seputar keamanan serta cipta kondisi  (cipkon, red) baik menjelang maupun pasca Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April mendatang.

“Disini kami memang sengaja mengajak seluruh lapisan masyarakat baik itu para ormas islam, kades, para tokoh masyarakat dan pihak dari perwakilan Pemkab Empat Lawang sendiri untuk berdiskusi mengenai Pemilu 2019 yang sudah didepan mata,” ungkap Kapolres AKBP Eko¬† Yudi Karyanto melalui Kasat Pembina Masyarakat (Binmas) AKP Asnawi Mangku Alam, ketika menyampaikan laporan selaku ketua pelaksana kegiatan.

Selain itu, dikatakan Asnawi Mangku Alam bahwa pihak Mapolres Empat Lawang berharap agar seluruh lapisan masyarakat ini bisa terus secara bersama sama bersinergi saling bahu membahu dalam mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, kondusif dan bermartabat.

“Untuk itulah, dalam menciptakan Pemilu yang kondusif sudah menjadi tanggung jawab secara bersama sama saat pelaksanaan pada Pemilu 2019 tahun ini,” harapnya.

Pada kesempatannya di tempat yang sama salah satu perwakilan dari tokoh agama sekaligus ormas islam, M. Toha mengajak agar seluruh lapisan masyarakat jangan mudah di adu domba oleh para orang yang mempunyai kepentingan politik. Sehingga terpicu dan terpecah belah antar sesama umat islam.

“Silakan tokoh agama, ulama atau siapapun tentukan pilihanya masing masing sesuai hati nurani kalian. Jangan karena ikut ikutan atau ada suatu kepentingan golongan dan kelompok tertentu yang mengatasnamakan islam rahmatan lilalamiin,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad melalui Asisten Satu Qobal Antoni menyampaikan bahwa saat ini Kapolres terbilang baru di Kabupaten Empat Lawang, dan Mapolres Empat Lawang tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus bekerjasama dengan seluruh masyarakat.

“Yah, memang semuanya ini perlu ekstra keras dilakukan. Kita semua dapat mewujudkan Pemilu yang damai, cerdas, bermartabat dan menjaga kondusifitas lingkungan demi kesuksesan jalannya Pemilu tersebut,” tegasnya. (14).

BACA JUGA