oleh

Windera Safri : Perolehan Suara Belum Final

REL, Empat Lawang – Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut Satu, H David Aljifri-H Eduar Kohar, Windera Safri, Terkait perolehan suara untuk saat ini seperti yang berkembang itu belum final,” Penghitungan suara belum selesai,” tegasnya kepada wartawan.

Windera Safri melanjutkan, perolehan suara yang beredar sekarang itu masih versi Quick Count,  Memang perolehan suara pasangan H David Aljufri- H Eduar Kohar tertinggal. Yang jelas pihaknya masih melakukan penghitungan secara real berdasarkan data form C1 dari 545 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada,” Perolehan suara versi quick count itu sah-sah saja, Artinya siapa saja boleh menggunakan sistem tersebut.” jelasnya

Lebih jauh Windera Safri mengatakan, Berdasarkan laporan saksi-saksi pihaknya dari TPS, ada beberapa temuan pemilih yang terindikasi ganda oleh karena itu pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti akan indikasi kecurangan alias pelanggaran perundang-undangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pihaknya sedang melakukan pengumpulan bukti-bukti indikasi adanya dugaan pelanggaran yang akan dibawa keranah hukum,” Bukti-bukti indikasi pelanggaran masih kita dikumpulkan.” kata mantan Ketua KNPI Empat Lawang ini.

Masih kata Windera, untuk persisnya indikasi pelanggaran itu pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail di Media. Yang pasti masih dikumpulkan dan diteliti secara detail indikasi pelanggaran peraturan yang kuat oleh tim Advokasi pihaknya,” Kita akan buka indikasi adanya pelanggaran aturan Pilkada bersama bukti yang kongkrit saat diranah hukum,” ucap Windera.

Lebih lanjut Windera Safri menuturkan, secepatnya pihaknya akan gelar jumpa pers terbuka, yang jelas perolehan suara yang ada untuk seluruh Pasangan Calon (Paslon), masih belum dihitung secara resmi atau diplenokan di PPK dan KPU. Artinya hitungan real count belum ada, Akan tetapi untuk hitungan perolehan suara yang ada di Sosial Media (Sosmed) masing-masing paslon itu biasa apalagi inikan diera tehnologi,” Jika hitungan resmi itu sudah final terhadap masing-masing Paslon barulah jelas pasangan mana yang memperoleh suara terbanyak.” ungkapnya.

Yang pasti pihaknya menyampaikan mari ikuti tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini. Sehingga dengan begitu barulah bisa diketahui berapa sesungguhnya perolehan suara setiap Paslon. Selain itu juga nantinya pasti akan diberitahukan oleh pihak penyelenggara Pilkada,” Kita tunggu rilis resmi dari penyelenggara, ok.” tutup Politisi Golkar ini.(12)

BACA JUGA