oleh

Waspada Longsor Susulan

REL, Empat Lawang – Longsor susulan yang melanda di jalan lintas Provinsi Tebing Tinggi – Pendopo tepatnya di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang padang saat ini masih belum normal, pasalnya kendaraan roda empat masih satu persatu melintasi lokasi daerah longsor.

Camat Talang Padang Syafei Marzuki saat di konfirmasi wartawan mengungkapkan saat ini jalan sudah bisa dilintasi oleh kendaraan akan tetapi bisa terjadi ada longsor susulan.

“Biaso sekedar becek dan kendaraan bisa lewat. Yo kalau hujan lagi nanti bisa tertutup nian jalannyo,” katanya, Kamis (28/3).

Syafei menghimbau dinas terkait untuk menurunkan Alat Berat Ke lokasi supaya kendaraan bisa beraktiftas dengan lancar.

“Kepada dinas terkait mohon perhatiannya karena tanpa Alat berat tidak akan mungkin jalan tersebut bisa diatasi,” ujarnya.

Dilokasi sendiri tambah Syafei, Dibantu oleh kalangan masyarakat yang mengatur jalan supaya tidak terjadi kemacetan karena lokasi longsor hanya bisa dilintasi satu persatu kendaraan roda empat.

“Dilokasi longsor ada warga yang stand by siang malam untuk mengatur kendaraan serta berjaga sekaligus memonitor disekitar lokasi longsor,” tambahnya

Sementara itu, Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang ingin melintasi jalan yang rawan longsor tetap waspada. “Hati-hati kalau lewat disana, kemungkinan ada longsor susulan,” himbaunya. (mg20).

BACA JUGA