Connect with us

Empat Lawang

Warga Temukan Bunga Bangkai di Kebun Sawitan

Published

on

RAFLESIA : Tampak kondisi salah satu tanaman bunga bangkai yang tumbuh berada di Desa Bandar Agung Kecamatan Pendopo.

REL, Empat Lawang — Warga Desa Bandar agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang sempt dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai yang bentuknya mirip bunga Raflesia dengan ukuran raksasa.

Bunga yang disinyalir tumbuh dengan sendirinya ini berbau cukup menyengat di hidung setiap siapa saja orang mendekatinya. Aroma busuk bak aroma sebuah bangkai membuat penasaran para penduduk setempat.

Bunga bangkai tersebut, memiliki kelopak yang lebar dan kuncup yang cukup tinggi, kondisi inilah menjadi pusat perhatian penduduk Bandar Agung Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang beberapa pekan ini.

Kepala Desa Bandar Agung, Bambang Utoyo mengatakan bunga bangkai ini tumbuh di dua lokasi, saat itu warga desanya melihat dan menemukan bunga tersebut tengah tumbuh di kawasan air terjun Rendah Pangkul.

Sementara itu, terdapat satunya lagi tumbuh juga di sekitaran kawasan bukit besar dalam kawasan Bandar Agung Kecamatan Pendopo. Namun akses untuk menuju lokasi tanaman yang satu ini lumayan jauh ditempuh dengan berjalan kaki.

Menurut Bambang, berawal daru saat pertama kali salah seorang penduduk desanya yang bernama Efran melihat tanaman bunga bangkai tumbuh berada di dalam kawasan desanya. “Temuan itu sekitar dua minggu lalu, oleh penduduk desa kita,” katanya

Disampaikan dirinya, bahwa awal mulanya warga desanya yamg bernama Efran tersebut tidak langsung segera memberitahunya secara langsung selaku Kepala Desa setempat ketika ia melihat dan menemukan letak lokasi tumbuh bunga bangkai ini.

“Iya, warga saya melihat bunga itu di kebun sawit, area bukit besar, dan katanya satu lagi berada di sekitaran Air terjun Rendah Pangkul kawasan Desa Bandara Agung,” jelas dirinya.

Sayangnya, lanjut Bambang. Kondisi tanaman bunga bangkai itu sekarang ini sangat disayangkan sekali, dikarenakan satu dengan kondisi tanaman yang tinggal hanya tunggulnya saja dan kelopaknya sudah tidak mekar lagi. Kemudian yang satunya lagi kondisi tanaman tampaknya tengah mulai memekarkan kelopang bunganya.

“Awalnya warga kita tidak begitu mengerahui kalau itu bunga bangkai seperti yang sering disiarkan di televisi. Ya, dikira itu tanaman biasa yang sering tumbuh di dalam hutan,” tandasnya. (14).

Empat Lawang

Kapolres Santuni Korban Tenggelam

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto didampingi Kapolsek Muara Pinang, Iptu Gunawan bertakziah ke rumah duka korban tenggelam di Sungai Lintang Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (25/2/20).

Kunjungan tersebut sekaligus bersilahturami kepada masyarakat empat lawang dan diharapakan dapat memberikan semangat bagi pihak keluarga yang ditinggalkan, dalam menghadapi segala musibah yang telah menimpa.

Kapolres Empat Lawang memberikan bantuan kepada suami Muzaiyana

“Iya, tadi kita melakukan kunjungan ke rumah duka, dalam rangka takziah. Kami dari kepolisian, berharap pihak keluarga dapat kuat dan tabah dalam menghadapi musibah ini,”Ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.IK.Selasa (25/2/20).

Dalam takziah tersebut Lanjut Eko Meski bantuan itu tidak seberapa, namun itu merupakan bentuk kepedulian Polres Empat Lawang, terhadap warga yang sedang dilanda musibah.

Tampak Suasana rumah duka yang di sambangi Kapolres Empat Lawang

“Jangan dipandang besarnya, namun pandanglah ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

Dengan kejadian yang menimpah salah satu warga Desa Suka Dana dirinya selaku kapolres Empat Lawang mengucapak kan bela sungkawa dan keluarga yang di tinggal agar di beri kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Saya beserta personil Mapolres Empat Lawang turut berduka cita atad musibah yang menimpa salah satu warga Desa Suka Dana dan bagi keluarga korban mudah-mudahan ada hikmah yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan,” Tuturnya.(ADV).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Eratkan Tali Silahturami Kepada Masyarakat

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK memberikan bantuan kepada keluarga korban didesa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang.

 

REL,Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang berserta puluhan personil mendatangi rumah korban yang tenggelam beberapa hari lalu saat mengambil rebung dan terjatuh di sungai lintang.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK mengatakan hari ini pukul 11 tadi dirinnya bersama personil mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan.

“Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara kepolisian dengan masyarakat kita silaturahmi sekalian memberikan bantuan ke korban yang tenggelam di Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang Kemarin,”Ungkap Eko,Selasa (25/2/20).

Bantuan tersebut Lanjut Eko,berupa sembako dan uang,semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang di tinggal.

“Kita berikan bantuan berupa uang dan beras 5 karung,Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan hanya ini yang bisa berikan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat Empat Lawang,”Tuturnya.

Eko juga berpesan kepada keluarga korban yang di tinggal agar tetap tabah dan tawaqal menerima kenyaatan ini ,di balik cobaa pasti ada hikmahnya.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

260 Peserta Ikuti Lomba MTQ

Published

on

Caption : Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar

 

REL,Empat Lawang – Pemerintahan kecamatan Tebing Tinggi sedang mempersiapkan perlombaan MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Tebing Tinggi

Adapun tempat yang akan di gunakan untuk perlombaan bertempat di Kelurahan Kupang Tepatnya di Masjid Baitul Ikhwan

“Ya besok kita akan melaksanakan perlombaan MTQ di tingkat kecamatan Tebing Tinggi ,diikuti 260 orang peserta se – kecamatan Tebing Tinggi,yang di mulai sekitar pukul 08 : 00 Wib pagi,”Kata Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar saat di temui dikantor camat Tebing Tinggi,Selasa (25/2/20).

Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi lanjutnya,sebagai yang terakhir atau penutup perlombaan MTQ di tingkat kecamatan dari Sepuluh kabupaten di Empat Lawang

“Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi yang terakhir dari sepuluh kecamatan di Empat Lawang dan yang akan dilombahkan Tali grapi dan tifzil Qur’an”Ungkapnya.

yang akan mengikuti Sambungnya,perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sikap Dalam.

“pemenang MTQ tingkat kecamatan akan di ikut lomba kan perlombaan MTQ tingkat kabupaten,yang dilaksanakan pada tanggal 4,5,6 di Kecamatan Sikap Dalam,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending