oleh

Warga Serahkan Dua Pucuk Senpira

 

REL,Empat Lawang – Kesadaran masyarakat yang menyimpan senpira (Senjata Api Rakitan) untuk menyerahkan ke Pihak kepolisian dinilai semakin tinggi.

Hal tersebut dapat dilihat dari salah satu warga Desa Landur Kecamatan Pendopo yang menyerahkan Senpira miliknya Kepada pihak Kepolisian polsek Pendopo.

Melalui Himbauan Ops Senpi Musi 2020, masing masing personil Polsek Pendopo melakukan sosialisasi termasuk Bhabinkamtibmas ke Desa Binaan tersebut membuahkan hasil.

Adapun Senpira yg diserahkan yakni 2 (Dua) pucuk senjata api rakitan Kecepek / Locok Laras Panjang yang di serahkan oleh Rizal Jayadi (31) Warga Desa Landur Kecamatan Pendopo dengan sukarela.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.IK Melalui Kapolsek Pendopo IPTU Hariyanto mengatakan,sesuai dengan Surat Telegram Kapolres Empat Lawang Nomor : STR / 5 / II / OPS.1.3/ 2020, Tgl 27 Februari 2020.Sejak terhitung mulai tanggal 3 Maret 2020.

Dimulainya Ops Senpi Musi 2020, masing masing personil Polsek Pendopo melakukan sosialisasi dan himbauan, termasuk Bhabinkamtibmas ke Desa Binaan dan Alhasil salah satu warga Desa Landur menyerahkan senpira miliknya.

“Yang bersangkutan melalui Kepala Desa Meminta menyampaikan kepada Bhabinkantibmas bahwa dirinya ingin menyerahkan Senpira miliknya ke pihak Kepolisian,”Ungkap Kapolsek Pendopo.Jum’at (13/3/20).

Pada Kesempatan itu Kapolsek menerima serahan senpira terbut dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kesukarelaan masyarakat menyerahkan Senpira yang dimiliki

“Kami sangat Apresiasi masyarakat yang mempunyai kesadaran untuk tidak menyimpan Senpira dan menyerahkan ke pihak kepolisian dan kami juga berterima kasih kepada kepala desa yang telah berpartisipasi, berkerjasama serta kepeduliannya dengan harapan hal tersebut dapat diikuti oleh warga dan kades lainnya,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA