Connect with us

Empat Lawang

Warga Kesal Seringnya Lampu Mati

Published

on

TUMBANG : Tampak pohon tumbang yang menimpah jaringan listrik PLN sehingga mengakibatkan mati lampu.

Hendri : Akui Terjadi Insiden di Beberapa Titik

 

REL, Empat Lawang – Warga Tebing Tinggi beberapa hari ini kesal dengan sering mati lampu bahkan tidak segan warga melontarkan kata-kata kotor dampak dari persoalan listrik tersebut.

Seperti dilontarkan Miati (34) warga Tebing Tinggi, seringnya lampu ini dikeluhkan oleh dirinya saja melainkan semua warga disekitar rumahnya, bahkan menurut Miati, tiap kalu mau adzan magrib lampu mati.

“Tidak ada pengumuman dari PLN, kalau ada pengumumna kita maklum, tapi kalau dikit-dikit lampu mati, jelaslah buat warga kesal dan marah,” cetusnya.

Bahkan para pedagang atau pemilik usaha juga menanyakan kenapa beberapa hari ini lampu sering kali mati. “Ngapo beberapa hari ini sering kali mati, kalau terus seperti ini jelas perabotan rumah tanggga bisa rusah termasuk peralatan eketronik,” tegas Eko (38) salah satu pengusaha di Tebing Tinggi.

Warga lain  Risman mengakui seringnya terjadi pemadaman listrik tiba-tiba tersebut. Acapkali merusak sejumlah barang elektronik dikediamannya, seperti Komputer, Bola Lampu dan terakhir ini Televisi miliknya.

“Ai pak, idak pacak ngomong kanyo lagi kalo soal lampu galak idop mati terus mak ini, lah banyak rusak barang elektronik kami dirumah, terakhir TV kami itu jadi korbannyo, mano idak nak kesal kami,” ucapnya.

Dirinya berharap supaya persoalan listrik yang tampaknya sudah menjadi permasalahan besar di alami para masyarakat Empat Lawang, dapat segera teratasi pemerintah daerah dan juga menjadi prioritas oleh pemimpin Empat Lawang yang baru untuk untuk menuntaskan masalah daya listrik bagi kebutuhan masyarakatnya.

“Ya, semoga saja dapat segera di tuntaskan oleh pemerintah sekarang ini terkait persoalan minimnya kebutuhan listrik yang selalu terus menerus membuat resah, jengkel, serta terkadang marah dan kecewa pada  masyarakat kita,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Empat Lawang Fraksi Partai Nasdem Joni Rico juga mempertanyakan kenapa lampu beberapa hari ini sedikit berbeda kenapa, namun ia berharap persoalan listrik bisa ditindak lanjuti dengan cepat oleh pemerintah.

“Berapo hari ini lampu hidup mati, wajar warga nilai bisa rusak peralatan elektronik kalau lampu hidup mati seperti terjadi beberapa hari lalu,” kata Rico.

Terpisah, Manager PLN Tebing Tinggi Hendri saat dikonfirmasi mengakui memang beberapa hari ini banyak sekali keluhan atau warga menanyakan kenapa mati lampu yang tidak biasa bahkan beberapa hari ini terjadi insiden dibeberapa titik sehingga membuat kabel listrik terganggu.

“Yah memang kita akui beberapa hari ini terjadi mati lampu, saya juga minta maaf kepada para pengguna jasa listrik PLN, karena beberapa hari ini terjadi masalah seperti material maupun pohon tumbang sehingga berdampak dengan listrik di wilayah Tebing Tinggi dan sekitarnya,” ungkapnya.

Masih dikatakan Hendri, sebab kenapa mati lampu beberapa hari ini jelas salah satunya pohon romboh di Desa Patikal Baru Kecamatan Kikim Timur, kemudian di Desa Pajar Bakti Kecamatan Tebing Tinggi pohon roboh menimpah jaringan listrik.

“Pohon roboh di Bunga mas (KIkim Timur) siang hari sedangkan di Desa Pajar Bakti malam hari sehingga butuh lama untuk kembali normal kembali jaringan listrik,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, permaslaahn padam listrik juga terjadi dampak dari jaringan dari tempat daerah lain sehingga dampaknya juga terjadi di wilayah Tebing Tinggi. “Seperti di Daerah Lubuklinggau terjadi masalah disana sehingga berdampak ke wilayah Tebing Tinggi,” katanya. (12/14).

Empat Lawang

Bupati Resmikan Posko Tangkal Covid-19

Published

on

FOTO : PADRI / REL Caption : Bupati Empat Lawang saat tiba di posko tangkal covid19 ,terlebih dahulu mencuci tangan yang telah disediakan.

 

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, resmi melaunching posko Siaga Covid-19, Selasa (2/6/2020).

Posko siaga Covid-19 ini disiapkan, sebagai kampung covid di Empat Lawang, dalam rangka menuju New Normal atau kehidupan yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bagian dari menuju New Normal dan kebetulan Empat Lawang masuk dari 102 didaerah yang masuk New Normal, ini sungguh luar biasa,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, disela-sela launching posko siaga covid-19.

New Normal tersebut dijelaskan Bupati, merupakan kehidupan tatanan yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak.

“Saya kaget juga setelah pemerintah pusat menetapkan New Normal, karena New Normal ini di lakukan agar Ekonomi kita tidak ambruk,” jelasnya.

Pihaknya lanjut Joncik, selaku Pemerintah harus memberikan contoh kepada masyarakat, sebab New Normal ini berbeda dengan kehidupan sebelum wabah covid.

” New Normal ini adalah tatanan kehidupan kita yang baru, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan kita harus memberikan contoh terhadap masyarakat, kalau kita minta masyarakat pakai masker kita harus pakai masker, kalau kita minta jaga jarak kita yang mulai,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Masih Mendominasi di Kecamatan Tebing Tinggi

Published

on

Caption : Jubir percepatan penanganan covid19 Kabupaten Empat Lawang dr.Arga Sena Setiawan

 

REL,Empat Lawang – Terhitung dari tanggal 30 Mei 2020 Data yang di dapat dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid19 kabupaten Empat Lawang untuk OTG dan ODP maupun PDP masih mendominansi di Kecamatan Tebing Tinggi.

Adapun data untuk hari Sabtu (30/5/20) Kasus Positif ada 1 orang.

PDP (Pasien Dalam Pengawasan ) 4 orang Proses pengawasan 1 orang sedangkan 3 orang lainnya sudah selesai menjalani pengawasan.

ODP (Orang Dalam Pemantauan) ada sekitar 105 orang dengan Proses Pemantauan 0 (Zero) sedangkan yang selesai Pemantauan berjumlah 105 orang

OTG (Orang Tanpa Gejala ) berjumlah 78 orang yang
di swab 36 orang sementara masih dalam proses 35 orang dan yang selesai 1 orang dinyatakan negatif.

PJ (Pelaku Perjalanan ) sebanyak 3977 orang.

“Untuk Kabupaten Empat Lawang yang mendominasi Kecamatan Tebing Tinggi,”Kata Juru bicara percepatan penanganan covid19 Kabupaten Empat Lawang dr.Arga Sena Setiawan.Sabtu (30/5).

Meski demikian,selaku jubir covid19 dirinya menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Patuhilah anjuran pemerintah karena Empat Lawang belum aman,jangan sampai terlena dengan wacana new normal,tetap harus waspada,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Polres Adakan Rapat New Normal

Published

on

Caption : Tampak suasana rapat koordinasi tentang penerpan New Formal di ruang rapat Mapolres Empat Lawang.

 

REL,Empat Lawang – Mapolres Empat Lawang Vidcon bersama gubernur sumsel, kapolda dan pangdam II Sriwija.

Dalam Vidcon tersebut membahas tentang Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang penerapan New Normal di Provinsi Sumatera Selatan,bertempat diruang rapat Mapolres Empat Lawang, Jum’at ( 29/6/ 2020).

Rapat Koordinasi tersebut juga diikuti hadiri Sekda Empat Lawang,Kapolres,Danramil, Pol-pp,Dishub,BPBD,Pariwisata,Dinkes,Dinsos,Dinasker dan Disprindag

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK dalam penyampaiannya mengatakan bahwa sumsel akan melaksanakan new normal karena Empat Lawang menjadi salah satu rule model yang menerapkan himbauan kepada masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan,

“Dalam rangka menerapi new normal agar semua masyarakat di kabupaten Empat Lawang selalu memakai masker,”Kata Kapolres Empat Lawang.

Dan polres Empat Lawang akan menyiapkan tempat cuci tangan di tempat keramaian serta akan melakukan penyemprotan Disinpektan dengan menggunakan tank semprotan gendong dengan cara door to door.

Sekretaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Empat Lawang Edison Jaya juga menyampaikan bahwa Empat Lawang siap mendukung program new normal life dari pemerintah dan memerintahkan satgas untuk secepatnya membuat surat edaran himbauan bupati,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending