Connect with us

Empat Lawang

Warga Keluhkan Pemadaman Listrik

Published

on

REL, Empat Lawang – Warga di 6 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang, antara lain Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pendopo Barat, Kecamatan Sikap Dalam, Kecamatan Ulu Musi, Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), mengeluhkan terjadinya pemadaman aliran listrik selama satu hari, Selasa (15/1).

“Kemarin, satu hari dari pagi sampai sore listrik padam. Padahal usaha saya sangat memerlukan aliran listrik,” keluh Doni, salah seorang warga Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Rabu (16/1).

Tentu saja sebut dia, akibat pemadaman itu, dirinya harus mengeluarkan biaya ekstra untuk kegiatan usaha dibidang foto copy dan warnet miliknya itu. “Ya mau tak mau kita harus beli bensin untuk jenset. Kalau tidak, usaha kita bisa-bisa tidak berjalan dan pelanggan kita akan kecewa,” ujarnya.

Diapun berharap, agar pihak PLN di Kabupaten Empat Lawang, dapat segera menghindari pemadaman pada hari kerja. Sebab, kebutuhan listrik pada hari kerja, sangat diperlukan dan akan mengganggu aktifitas usaha masyarakat yang bergantung pada listrik PLN.

“Kalaupun ada pemeliharaan, mestinya dihari libur, jangan hari kerja seperti kemarin,” cetusnya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Tebing Tinggi, Mustofa mengakui adanya pemadaman di 6 wilayah kecanatan tersebut. Dijelaskannya, pemadaman yang dilakukan, karena ada kegiatan pekerjaan pemeliharan jaringan atau ROW dan pemasangan Saluran Udara Tegangan Menegah (SUTM) di penyulang komet. Karenanya terpaksa terjadi pemadaman itu.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan itu,” ungkap Mustofa saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut dia, pemadaman di 6 kecamatan itu tidak hanya terjadi Selasa kemarin saja. Pemadaman juga akan terjadi Kamis (17/1) atau hari ini dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB.

“Untuk itu, kembali kami sampaikan permohonan maaf,” imbuhnya. (12)

Empat Lawang

Kades Bagikan BLT DD Tahap Ke Empat

Published

on

Caption : Kades bagikan perpanjangan BLT dd yang di awasi pihak kecamatan dan tenaga ahli Kabupaten Serta TNI-Polri

REL,Empat Lawang – Perpanjangan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT,DD) tahun 2020, dipruntukan bagi masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19 yang saat ini masih merebak diberbagai penjuru dunia.

Pemerintahan Desa Remantai Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang menyalurkan BLT DD desa tahap ke Empat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak saat mengambil BLT tersebut.

Kepala Desa Remantai Fauzi mengatakan perpanjangan blt dd dimulai pada bulan Juli hingga bulan September mendatang dengan nominal sebesar 300 ribu perbulannya.

“Perpanjangan BLT DD cuma 3 bulan dan sebulannya 300 ribu per-KK,beda dengan BLT DD bulan kemarin yang beseranya 600 perbulan untuk per-KK,”Ungkapnya.Senin (10/8)

Untuk desanya,yang mendapatkan BLT DD perpanjangan,sebanyak 138 Kepala Keluarga (KK).

Namun demikian,Dengan adanya perpanjangan ini,diharapkan masyarakat dapat mempergunakannya dengan sebaik baiknya mengingat bantuan ini tidak selamanya,

“Kita tidak tahu kedepannya apakah ada perpanjangan lagi atau tidak,diharapkan gunakan lah bantuan ini dengan seperlunya karena kita tidak tahu sampai kapan virus covid-19 ini akan berlalu,”Jelasnya.

Diketahui penyaluran perpanjangan BLT DD desa remantai di hadiri camat Talang Padang,TNI-Polri,Tenaga Ahli Kabupaten,PLD dan PD serta masyarakat yang menerima bantuan bertempat di Rumah Kepala Desa Remantai.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Pemkab Empat Lawang

Published

on

foto : Ist Caption : Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S setibanya di Mapolsek Paiker

REL,Empat Lawang – Dalam rangka monitor kamtibmas diwilayah hukum kabupaten Empat Lawang kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S yang didampingi Bupati Empat Lawang, pejabat utama polisi dan kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIK berkunjung ke Pasemah Air Keruh.Kemarin (7/8).

Selain berkunjung ke kantor Polsek Paiker, kapolda Sumsel juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S memuji keberhasilan pemerintah Empat Lawang memberikan rasa aman kepada warganya,

“Semua ini karena peran aktif pihak kepolisian dan juga karena dibentuknya PolPPDes,”Katanya.

Selain itu, beliau juga bernostagia, karena pada tahun 2004 pernah bertugas,menjabat sebagai kapolres Lahat dan iapun sering berkunjung ke kecamatan Paiker, beliau masih ingat dengan kondisi kantor maupun peristiwa yang pernah terjadi seperti kantor polsek pernah dibakar warga.

Kapolda dan bupati serta rombongan menyempatkan diri melaksanakan sholat Jumat di masjid di desa Nanjungan dan memberikan sumbangan kepada pengurus masjid.
Disela adanya kunjungan kapolda beserta rombongan,

Petugas dari puskesmas sibuk melaksanakan tugas protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh dan melakukan cuci tangan semua peserta yang mengikuti kegiatan monitoring kamtibmas, termasuk kapolda sumsel dan bupati Empat Lawang.

Kepala Puskesmas Nanjungan Paiker Siti Khodijah mengatakan diminta atau tidak diminta setiap ada kegiatan di Paiker guna mengumpulkan orang banyak walaupun dibatasi jumlahnya harus diperiksa.

“Yang utama diperiksa kesehatannya demi menghindari penyebaran covid 19,”Ucapnya.

Sementara itu ,Camat Paiker Noperman Subhi,sangat bangga dengan adanya kunjungan kapolda ke Paiker,

“Mungkin baru kali ini ada yang mau masuk dan melakukan monitoring ke Paiker dan berharap dampaknya dapat menggugah masyarakat untuk lebih sadar mentaati protokol kesehatan. serta sadar untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dan tidak bersentuhan,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Niat Kades dan Masyarakat Bangun Masjid

Published

on

Foto : Kades For REL Caption : Kepala Desa Karang Anyar meletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Ikhlas.

REL,Empat Lawang – Peletakan batu pertama pembangunan masjid di Desa Karang Anyar Kecamatan Sikap Dalam langsung dilakukan oleh kepala desa Karang Anyar Abdul Mumid.

Dengan menggunakan dana bantuan swadaya masyarakat serta dengan niat hati yang tulus sehingga pembangunan masjid tersebut dapat dibangun dan dilakukan peletakan batu pertama bertandanya pembangunan akan segera dimulai.

Peletakan batu pertama pun turut di hadiri seluruh Kepala Desa se -Sikap Dalam,tokoh masyarakat Desa Karang Anyar yang datang dari bengkulu.

Kepala Desa Karang Anyar Abdul Mumid mengatakan niat pembangunan masjid ini sudah dari dahulu namun ditahun ini baru terlaksana.

“Niat masyarakat Dari dulu dan niat saya pribadi selama jadi kepala desa sejak dari saya dilantik sudah berniat Alhamdulillah ditahun 2020 insya Allah terwujud,”Katanya.

Dikatakannya lebih lanjut pembangunan masjid ini nantinya berukuran 11 Meter x 14 Meter yang akan diberi nama Masjid Al-Ikhlas.

Dengan pembangunan masjid ini,Iapun berharap agar kedepannya dapat mempersatukan masyarakat Desa Karang Anyar dan Masyarakat Desa Martapura.

“Dapat mempersatukan masyarakat Desa Karang Anyar dan masyarakat Desa Martapura Kecamatan sikap Dalam,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending