Connect with us

Empat Lawang

Warga Keluhkan Baut Jembatan Multifungsi Hilang

Published

on

HILANG : Baut Jembatan Kuning Desa Puntang Banyak yang hilang.

REL, Empat Lawang – Jembatan Multifungsi  yang berada diDesa Puntang Kecamatan Sikap Dalam  Penghubung Kecamatan Sikap Dalam ke Kecamatan Pasmah Air Keruh (Paiker) yang melintasi beberapa desa di Kecamatan Ulu Musi di keluhkan Masyarakat setempat.

Dari laporan masyarakat bahwa Baut baut dijembatan Multifungsi banyak yang hilang.hal tersebut dikeluhkan warga yang setiap harinya menggunakan jembatan tersebut untuk berativitas  sehari hari.

“Ya pak itu baut-baut nya banyak hilang, kalau terus di ambil besar kemungkinan bisa roboh,” ungkap warga yang tak mau di sebutkan namanya, Rabu (9/10/19).

Hilangnya baut-baut Jembatan tersebut, perlu perhatian khusus buat pemerintah daerah agar bisa menindak lanjuti,apakah ada unsur kesengajaan atau lainnya

“Kami minta tolong instansi terkait agar dapat menyelidiki dan menangkap oknum yang dengan sengaja mengambil Baut jembatan tersebut,dan agar di berikan sanksi atas perbuatan nya,” harapnya.

Salah seorang narasumber lain menyebut, hilangnya sejumlah baut pada jembatan itu, mulai tampak terlihat pasca putusnya Jembatan Ponton di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, akibat banjir bandang beberapa bulan lalu.

“Pasca putusnya jembatan ponton, masyarakat banyak melalui Jembatan Multi Fungsi di Desa Puntang sebagai jalur alternatif penyeberangan. Sempat terjadi kasus pemalakan di atas jembatan kemudian tidak ada lagi kasus pemalakan setelah ada tidakan tegas aparat kepada para pelaku pemalakan,” ungkapnya.

Sejak itulah, banyak terlihat baut pada jembatan itu yang hilang. Meski demikian, tidak ada bukti apakah ada hubungannya antara hilangnya baut jembatan dengan kasus pemalakan.

Selain hilangnya sejumlah baut pada jembatan yang dibangun sekitar 2013 dan selesai serta diresmikan pada 2014 tersebut, kondisi badan jembatan juga banyak terdapat coretan yang membuat jembatan terlihat kotor akibat coretan-coretan tersebut.

Sementara itu, Polisi Sektor (Polsek ) Ulu Musi Suryadi, dikonfirmasi melalui Via Whatshaap terkait keluhan masyarakat banyak nya baut jembatan kuning yang diduga di curi / hilang belum ada jawaban malahan No WA wartawan yang Kompirmasi diBlock oleh Kapolsek.

Camat Sikap Dalam Kanzuddin dikomfirmasi wartawan mengakui belum mengetahui perihal baut jembatan multi fungsi tersebut sudah hilang, namun dirinya berterima kasih telah menyampaikan informasi, dalam waktu dekat ini dirinya akan mengecek sendiri jembatan Multi Fungsi tersebut.

“Terima Kasih pak Laporannya, belum ada laporan dari kades jadi aku belum tau, besok saya akan ke jembatan untuk melihatnya langsung,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Mursal membenarkan asanya baut Jembatan Multi Fungsi Desa Puntang Kecamatan Sikap Dalam, ada yang hilang.

“Kami mendapat laporan dari petugas kami di kecamatan prihal ada baut jembatan Desa Puntang, yang hilang,” ungkap Mursal.

Terkait adanya laporan ini, pihaknya lanjut Mursal, akan meneruskan laporan ini ke pihak terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Empat Lawang, untuk ditindaklajuti.

“Kalau sekarang belum, namu secepatnya akan kita laporkan,” tukasnya. (Mg20).

Empat Lawang

Kapolres Santuni Korban Tenggelam

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto didampingi Kapolsek Muara Pinang, Iptu Gunawan bertakziah ke rumah duka korban tenggelam di Sungai Lintang Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (25/2/20).

Kunjungan tersebut sekaligus bersilahturami kepada masyarakat empat lawang dan diharapakan dapat memberikan semangat bagi pihak keluarga yang ditinggalkan, dalam menghadapi segala musibah yang telah menimpa.

Kapolres Empat Lawang memberikan bantuan kepada suami Muzaiyana

“Iya, tadi kita melakukan kunjungan ke rumah duka, dalam rangka takziah. Kami dari kepolisian, berharap pihak keluarga dapat kuat dan tabah dalam menghadapi musibah ini,”Ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.IK.Selasa (25/2/20).

Dalam takziah tersebut Lanjut Eko Meski bantuan itu tidak seberapa, namun itu merupakan bentuk kepedulian Polres Empat Lawang, terhadap warga yang sedang dilanda musibah.

Tampak Suasana rumah duka yang di sambangi Kapolres Empat Lawang

“Jangan dipandang besarnya, namun pandanglah ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

Dengan kejadian yang menimpah salah satu warga Desa Suka Dana dirinya selaku kapolres Empat Lawang mengucapak kan bela sungkawa dan keluarga yang di tinggal agar di beri kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Saya beserta personil Mapolres Empat Lawang turut berduka cita atad musibah yang menimpa salah satu warga Desa Suka Dana dan bagi keluarga korban mudah-mudahan ada hikmah yang besar bagi keluarga yang ditinggalkan,” Tuturnya.(ADV).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Eratkan Tali Silahturami Kepada Masyarakat

Published

on

Caption : Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK memberikan bantuan kepada keluarga korban didesa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang.

 

REL,Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang berserta puluhan personil mendatangi rumah korban yang tenggelam beberapa hari lalu saat mengambil rebung dan terjatuh di sungai lintang.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto,S.IK mengatakan hari ini pukul 11 tadi dirinnya bersama personil mendatangi rumah korban dan memberikan bantuan.

“Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara kepolisian dengan masyarakat kita silaturahmi sekalian memberikan bantuan ke korban yang tenggelam di Desa Suka Dana Kecamatan Muara Pinang Kemarin,”Ungkap Eko,Selasa (25/2/20).

Bantuan tersebut Lanjut Eko,berupa sembako dan uang,semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang di tinggal.

“Kita berikan bantuan berupa uang dan beras 5 karung,Semoga bisa bermanfaat bagi keluarga dan hanya ini yang bisa berikan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada masyarakat Empat Lawang,”Tuturnya.

Eko juga berpesan kepada keluarga korban yang di tinggal agar tetap tabah dan tawaqal menerima kenyaatan ini ,di balik cobaa pasti ada hikmahnya.Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

260 Peserta Ikuti Lomba MTQ

Published

on

Caption : Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar

 

REL,Empat Lawang – Pemerintahan kecamatan Tebing Tinggi sedang mempersiapkan perlombaan MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Tebing Tinggi

Adapun tempat yang akan di gunakan untuk perlombaan bertempat di Kelurahan Kupang Tepatnya di Masjid Baitul Ikhwan

“Ya besok kita akan melaksanakan perlombaan MTQ di tingkat kecamatan Tebing Tinggi ,diikuti 260 orang peserta se – kecamatan Tebing Tinggi,yang di mulai sekitar pukul 08 : 00 Wib pagi,”Kata Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar saat di temui dikantor camat Tebing Tinggi,Selasa (25/2/20).

Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi lanjutnya,sebagai yang terakhir atau penutup perlombaan MTQ di tingkat kecamatan dari Sepuluh kabupaten di Empat Lawang

“Perlombaan MTQ di Tebing Tinggi yang terakhir dari sepuluh kecamatan di Empat Lawang dan yang akan dilombahkan Tali grapi dan tifzil Qur’an”Ungkapnya.

yang akan mengikuti Sambungnya,perlombaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sikap Dalam.

“pemenang MTQ tingkat kecamatan akan di ikut lomba kan perlombaan MTQ tingkat kabupaten,yang dilaksanakan pada tanggal 4,5,6 di Kecamatan Sikap Dalam,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending