oleh

Warga Berharap Jalan Segera di Perbaiki

 

 

REL,Empat Lawang – Tak hanya banjir , hujan deras yang terjadi beberapa hari di Tebing tinggi mengakibatkan aspal jalan penghubung desa Batu Raja Lama dengan Desa Sugi Waras habis.

Yen salah seorang warga mengatakan jalan tersebut memang sudah amblas sejak beberapa bulan lalu akibat tergerus air sungai musi dengan panjang kurang lebih 50 meter, namun masih bosa di lewati oleh sepeda motor.

“Iya ,kalau sebulan yang lalu masih bisa di lewati oleh motor , namun kebanjiran minggu (26/1) kemarin lebih 5 meter aspalnya habis total terbawa arus sungai musi,”katanya.

Masih dikatakan ayah tiga orang anak ini, pihak koramil Tebing sudah meninjau keadaan jalan sedangkan pihak pemerintah belum ada yang meminjau.

Sementara, Bara warga Desa Kota gading yang setiap hari melintasi jalan tersebut untuk kekebun menyadap karet terpaksa melintasi jalan yang amblas dengan berhati – hati karena mengaku jalan tersebut merupakan jalan satu – satunya untuk kekebun karet miliknya.

“Jalan mau lewat jalan lawang agung itu sangat jauh jadi terpaksa untuk tetap lewat, alternatif lain ialah jalan musi melalui getek cuma saya tidak punya,”ungkapnya.

Masih dikatakan Bara ia berharap agar jalan tersebut segera di perbaiki sebab selain aktifitas masyarakat yang terganggu, anak – anak SMP dan SMA yang berasal dari Desa Sugi Waras pun terpaksa menyambung mobil untuk berangkat kesekolah.

“Kasian anak sekolah yang setiap harinya melintas menggunakan jalan ini,kalau jalan satu nya jauh berputar,diperbaiki seperti semula supaya bisa lancar kembali aktifitas warga disini,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA