oleh

Wako Pagaralam Pencinta Olahraga Uji Adrenalin

REL, Pagaralam – Walikota Pagaralam,  Alpian Maskoni SH, merupakan pencinta olahraga otomotif yang selalu menguji adrenalin. Bahkan Alpian juga merupakan salah satu Offroader nasional yang sudah berulang kali meraih prestasi atau juara.

Alpian tidak hanya menjadi Offroader andalan Kota Pagaralam, tapi termasuk Sumsel. Kemudian kecintaanya terhadap otomotif banyak mengoleksi mobil offroad dan sepeda motor berukuran besar atau motor gede (Moge).
Bahkan ia memiliki bengkel khusus untuk memodifikasi dan service mobil offroad di Dusun Tanjung Cermin Kelurahan Tegurwangi, Kecamatan Dempo Utara.

Selain sudah menyiapkan tim yang tergabung dalam Besemah Offroad Recing Team (BORT) Kota Pagaralam ia juga sudah menyiapkan arena Offroad Sirkuit Keban Agung, Kelurahan Ulu Lurah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya telah menyiapkan offroder terbaik di Kota Pagaralam untuk mengikuti berbagai even.

“Even offroader sudah sering kita lakukan dan ikuti bahkan kita pilih offrader dari berbagai team offroad yang ada di Pagaralam,” kata dia.

Menurut dia, sebagai offroader dan telah banyak mengikuti berbagai event dan kejuaran tingkat lokal maupun nasional, bahkan setiap even tidak pernah absen.

“Kita pernah menggelar even Kejurda untuk beberapa kelas kendaraan mulai dari mesin 1000 cc opent alias kelas terbuka sampai 3000 cc di serkuit Keban Agung,” kata dia.

Kemudian, kata dia, tentunya kedepan even off-road akan menjadi agenda rutin baik tingkat daerah maupun nasional.

“Tentunya dengan berbagai even kita gelar  akan dapat menarik minat wisatawan datang dan sekaligus  mempromosikan Kota Pagaralam melalui berbagai even termasuk offroad,” kata dia lagi. (17).

BACA JUGA