oleh

Wako Pagaralam Berpamitan kepada Awak Media

REL, Pagaralam – Berbarengan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di halaman kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Pagaralam (6/2), Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni menyempatkan diri berpamitan kepada awak media di Kota Pagaralam.

Di hadapan awak media, Ida yang kembali mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Pagaralam yang akan berpasangan dengan Armansyah ini berpamitan dengan awak media terkait pencalonan dirinya tersebut.

“Berhubung tahapan pilkada sebentar lagi memasuki penetapan calon, sementara syaratnya saya harus mundur paling lambat tiga hari setelah pengumuman pencalonan dinyatakan lolos, maka saya paling lama seminggu lagi harus mundur,” ujar Ida.

Karena itu, ia mengatakan pada kesempatan ini dirinya dan wakil walikota, Novirzah Djazuli memohon maaf dan berpamitan karena ini bisa jadi merupakan saat terakhirnya bertemu dengan awak media pada periode ini.

“Saya dan Pak Novirzah pamit, saya minta maaf kalau selama dalam pergaulan ada kesalahan. Setelah ini saya juga berharap agar kita tidak putus komunikasi karena saya sudah tidak lagi menjabat. Kita masih bisa berkomunikasi dalam situasi yang lain,” katanya.

Selama bersilaturahmi dengan awak media dalam bentuk pemberitaan, Ida sangat mengapresiasi kerja jurnalis di Kota Pagaralam.

“Alhamdullilah kawan-kawan media tidak membuat berita hoax dan senantiasa berimbang dalam pemberitaan,” imbuh Ida.

Sehubungan dengan pelaksanaan pilkada nanti ia juga berharap agar suasana kondusif tetap tercipta seperti pilkada yang lalu.

“Kita masih berharap pelaksanaan pilkada Pagaralam menjadi proyek percontohan bagi daerah lain sebagai pelaksana pilkada terbaik. Karena salah satu peran media menjadi sangat penting dalam menjaga suasana aman dan tenteram tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, Ida dalam pilkada nanti akan berpasangan dengan Armansyah sebagai wakil walikota. Pasangan ini didukung dan diusung koalisi gemuk Partai Golkar, PBB, PDIP, Hanura, serta PPP dan partai baru Perindo.

Adapun tahapan pilkada penetapan calon adalah 12 Februari ini. Dengan demikian sebagai petahana Ida paling lambat 15 Februari sudah harus melepaskan semua jabatannya dan menyerahkannya kepada Plt Walikota. (Mg10)

BACA JUGA