oleh

Vaksin Gotong Royong Masih Tahap Sosialisasi

REL, Empat Lawang – Program pemerintah untuk melakukan vaksinasi di kalangan pegawai perusahan baik negeri maupun swasta yang dinamakan vaksin gotong royong saat ini masih dalam tahap sosialisasi. Hal itu di jelaskan Kepala Dinas Kesehatan Sulni SH melalui Kasi Pengelola Program Dinkes Empat Lawang, Andi Purnama, saat di bincangi di ruang kerjanya, Rabu (2/6). “Iya,untuk vaksin gotong royong saat ini kita masih sosialisasikan ke perusahaan – perusahaan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, jadi untuk jadwal pelaksanaannya kita belum tau kapan,”katanya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang saat ini masih fokus untuk melakukan vaksinasi kepada para lansia sebab capaiannya masih jauh dari target. “Lansia ini sedang kita gencarkan dengan datang langsung ke desa – desa agar bisa mencapai target, sebab kalau hanya di fokuskan pada Puskesmas saja susah untuk para lansia untuk datang ,”tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk di vaksin karena vaksin sudah halal dan keamanannya juga sudah terjamin. “Untuk masyarakat jangan takut di vaksin, agar bisa membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih mewabah,”jelasnya.(Pad/Arl).

Komentar

BACA JUGA