oleh

UMKM Terima Rp5 Juta, Koperasi Rp10 Juta

REL, Empat Lawang – Sebanayak 100 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan 25 koperasi yang beroperasi di Kabupaten Empat Lawang, menerima pinjaman dana dari Pemkab Empat Lawang.

Penerimaan dana pinjaman tersebut, diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Senin (30/12) di aula Hotel Kito, Tebing Tinggi.
“Diharapkan yang menerima pinjaman ini, adalah orang yang betul-betul ingin maju. Bukan karena sahabat, bukan karena orang dekat Bupati. Tapi memang UMKM dan Koperasi yang aktif dan ingin maju,” kata Bupati.

Memang dana pinjaman ini, lanjut Bupati tanpa bunga, dan ini didapat dari rakyat, maka dari itu harus dikembalikan lagi. Sebab pinjaman itu harus dikembalikan, jika tidak akan menjadi beban.

Dirinya sebagai Bupati Empat Lawang akan mendukung kegiatan ini, dan jika ada permasalah agar di sampaikan kepadanya.

“Harapan saya UMKM dan Koperasi kita ini bisa maju, sehigga dapat mewujudkan visi dan misi Empat Lawang Madani. Kedepan jika ini maju dan berkembang akan kita anggarkan lebih besar lagi,” imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansah mengungkapkan, Pemerintah Empat Lawang tahun 2019 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp750 juta.

“Untuk UMKM menerima Rp5 juta dan Koperasi Rp10 juta. Pemberian pinjaman untuk membantu UMKM dan Koperasi dalam pemodalan dan pengembangan usahanya,” katanya.

Diharapkan ini dapat membantu masyarakat khususnya pelaku UMkM untuk mengembangkan usahanya dan koperasi semakin aktif. (12).

BACA JUGA