oleh

UAS Gelorakan Sholawat di Masjid Darussalam

REL, Musi Rawas – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) Kamis (22/11) yang dipusatkan di Masjid Darussalam Muara Beliti dipenuhi belasan ribu jamaah dari Kabupaten Mura dan kabupaten kota tetangga. Kegiatan menjadi sangat spesial dengam hadirnya Dai Sejuta Viewers, Ustadz Abdul Somad LC MA (UAS) di Bumi Lan Serasan Seketenan

Tingginya antusias jamaah membuat Masjid Agung Darussalam Muarq Beliti yang begitu megah tak mampu menampung jamaah. Alhasil, ribuan jamaah hanya bisa menyaksikan ceramah agama Ustadz Abdul Somad melalui monitor yang disiapkan oleh panitia pelaksana di bagian luar masjid.

Hadir dalam tabligh akbar tersebut, Bupati Mura H Hendra Gunawan, Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Ketua DPRD Mura Yudi Fratama, Ketua MUI Mura KH Syaidul Hadi, unsur forkominda dan jajaran pejabat Pemkab Mura, tokoh agama, alim ulama pimpinan pondok pesantren dan juga masyarakat, baik dari Kabupaten Mura, maupun kabupaten kota tetangga.

Bupati Mura H Hendra Gunawan menyampaikan ucapkan syukur,  karena Ustadz Abdul Somad dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Mura. Terkhusus belasan ribu jamaah pengajian dari 186 desa 13 kelurahan di 14 kecamatan dalam Kabupaten Musi Rawas, dan juga warga tetangga.

Dikatakan bupati, dengan hadirnya Ustadz Abdul Somad ini diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat Kabupaten Mura. Dalam halnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad sebelum menyampaikan ceramahnya mengaku sangat senang bisa datang ke Kabupaten Mura dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan unsur Muspida yang telah memfasilitasi Tabliq Akbar tersebut.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad mengajak kepada para orang tua agar dapat mengajarkan anak-anak sholat, sehingga menjadi anak yang bertaqwa kepada Allah SWT dan taat kepada orang tua. Yang nantinya anak-anak ini akan menjadi pemimpin di masa depan, pemimpin yang bertaqwa dan berakhlak mulia.

Ditambahkannya, dengan modal tersebut maka anak-anak muda dan masyarakat, khususnya Kabupaten Mura dapat terhindar dari hal-hal yang negatif, seperti pengaruh narkoba yang dapat menghancurkan generasi muda dan dapat menghancurkan akhlak para penerus bangsa ini.

Untuk diketahui, dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad juga mengGemakan jemaah pengajian untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, yang menggelegar di Masjid Darussalam. Kemudian di akhir pengajian dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan dan Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan kepada Ust Abdul Somad. (rel)

BACA JUGA