oleh

TP PKK dan PMI Beri Bantuan Korban Kebakaran

REL, Empat Lawang – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Empat Lawang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lorong Arabia dan Lorong Anda Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Seperti yang diketahui, pada hari Sabtu (20/6) sekitar jam 11.00 WIB telah terjadi kebakaran di Lorong Arabia dan Lorong Anda yang menghanguskan 5 rumah, 6 rumah rusak berat, dan puluhan rumah rusak ringan.

Peristiwa itu membuat sedih semua pihak, karena itulah TP PKK dan PMI Kabupaten Empat Lawang menyambangi lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan kepada korban.

Adapun bantuan yang diberikan dari TP PKK berupa uang tunai Rp 10 juta dan dari PMI memberikan bantuan berupa sembako lengkap dan selimut.

Hepy Safriani Joncik selaku Ketua TP PKK sekaligus Ketua PMI Kabuaten Empat Lawang mengatakan tujuan pemberian bantuan yakni sebagai bentuk belasungkawa dan kepedulian terhadap korban kebakaran.

Hepy berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban, dan Hepy juga berpesan agar korban kebakaran tetap mengambil hikmah dan tidak terlalu lama larut dalam kesedihan.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban dari korban kebakaran,” kata Hepy.

Salah seorang korban kebakaran, ibu Dari menangis terharu saat menerima bantuan secara langsung dari Hepy.

“Kami sangat berterima kasih kepada TP PKK dan PMI. Semoga kami diberikan kesabaran atas ujian ini,” ucap ibu Dari. (Mg15)

BACA JUGA