oleh

Tingkatkan Skill Bahasa Inggris Anak

Tingkatkan Skill Bahasa Inggris Anak

REL, Empat Lawang – Yayasan Dr. Rika Sungudi, Al-Azhar Cairo (SD-SMP) di Jalan Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi membuka kursus Bahasa Inggris bagi anak-anak tingkat SD, SMP, SMA, dan umum.

Saat wartawan mengunjungi yayasan tersebut, anak-anak sedang mengikuti kursus Bahasa Inggris. Anak-anak pun terlihat lancar mempraktekkan Bahasa Inggris yang sudah mereka pelajari.

Pemilik Yayasan, Rika Sungudi melalui Al Akcbar Mastur selaku Kepala Bidang Yayasan menjelaskan ada sebanyak 60 siswi yang mengikuti kursus Bahasa Inggris basic sampai umum. Sementara untuk kelasnya berjumlah 5 kelas, masing-masing kelas ada 17 orang.

“Untuk modul pembelajaran disiapkan dari pihak sekolah. Sekolah menyiapkan modul yang berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya. Sementara guru yang mengajar kursus bisa mengembangkan materi semenarik mungkin,” kata Akcbar kepada Rakyat Empat Lawang, Senin (1/2).

Akcbar menambahkan sudah ada 20 anak yang mendapatkan sertifikat kursus. Untuk target selesai belajarnya bergantung pada anak. Masing-masing anak memiliki target selesai belajar berbeda-beda. Hal ini dikarenakan kemampuan anak dalam belajar berbeda. Kadang ada yang sudah selesai belajar dalam waktu 2 bulan dan untuk belajar baca tulis target selesainya selama 6 bulan.

“Anak-anak kalau dianggap sudah mampu memahami materi maka akan dapat sertifikat kursus yang bisa digunakan untuk naik kelas berikutnya,” ucap Akcbar.

Salah seorang warga Talang Banyu yang mengunjungi Yayasan Dr. Rika Sungudi, Silvi mengatakan ia bermaksud ingin memasukkan keponakannya untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris di yayasan tersebut. Ia mengaku kagum dengan anak-anak yang belajar di Yayasan Dr. Rika Sungudi, terlihat anak-anak langsung mempraktekkan berbicara Bahasa Inggris.

“Ya, saya tadi lihat anak-anaknya praktek langsung ngomong pakai Bahasa Inggris. Guru-gurunya juga orang-orang yang berkompeten di bidangnya,” tutur Silvi.

Sekedar informasi, selain kelas Bahasa Inggris, juga ada kelas Bahasa Arab, Matematika, dan Rainbow. (Ian)

 

 

BACA JUGA