oleh

Tim Pidsus Cek Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

REL,Empat Lawang – Tim Unit Pidsus (Pidana Khusus ) Sat Reskrim polres Empat Lawang mendatangi dua toko ( pengecer ) di kecamatan Tebing Tinggi yang menyediakan pupuk bersubsidi bagi kelompok tani (Koptan)

Kedatangan tim pidsus ini menindaklanjuti keluhan para kelompok Tani yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati yang diduga kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada dua toko (Pengecer) Pupuk yang dicek yakni Toko Sumber Tani Mandiri milik H.Imam yang berada KM 3,5 Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang dan Toko Bintang Tani milik Heri Firmansyah di Tanjung Beringin Kelurahan Pasar.

“Guna mengetahui penyebab terjadi pupuk subsidi yang kosong di toko toko Pupuk,dengan sasaran ada dua toko pertanian serta gudang pupuk milik mereka, untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan pupuk bersubsidi,”kata Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatreskrim AKP Mursal Mahdi,SH.MH,Rabu (27/01)

Tim Pidsus polres Empat Lawang saat bertanya kepada pemilik toko tani

 

Dijelaskannya ,setelah melakukan pengecekan dan penggeledahan baik ditoko ataupun di gudang tempat penyimpanan, belum didapati adanya kejanggalan.

“Menurut penjelasan dari pemilik toko untuk di awal tahun memang belum ada pupuk subsidi yang masuk , jadwalnya pupuk subsidi masuk pada pertengahan bulan Februari 2021 mendatang,”ungkap Mursal.

Mursal menambahkan,sejauh ini tidak menemukan pupuk yang ilegal ataupun pupuk subsidi di jual eceran kepada pembeli selain koptan, kendati demikkan pihaknya akan tetap memanggil pihak toko tani untuk dilakukan pengembangan.

“Selanjutnya kita akan melakukan jadwal pemanggilan terhadap toko tani untuk pengembangan lebih lanjut,”katanya.(Mg20).

BACA JUGA