oleh

Tiga Paslon Wako dan Wawako Daftar ke KPU

REL, Pagaralam – Tiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2018-2023, mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam di Gunung Gare, Senin (8/1).

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, KPU membuka pendaftaran bakal calon sejak 8 hingga 10 Januari 2018.

“Sudah tiga pasang paslon mendaftar pada hari ini, dari jalur perseorangan yaitu pasangan Ludi Oliansyah – A Fachri, dari partai politik (Parpol) Ida Fitriati – Armansyah yang didukung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, dan Partai Bulan Bintang (PBB), serta pasangan Alpian Maskoni – M Fadli yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem,” kata Yenli.

Lanjut Yenli, semua berkas persyaratan akan langsung diverifikasi sesuai dengan surat keputusan KPU RI No 3 Tahun 2017.

“Pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan penting untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, berkas kelengkapan seperti Surat Kepungurusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol, dukungan parpol minimal 5 kursi yang ada di DPRD, serta berkas kelengkapan lainnya akan langsung kami verifikasi apabila lengkap maka akan kami berikan tanda terimanya,” ujarnya.

Ditambahkan Yenli, setelah pendaftaran paslon ini ditutup mereka akan langsung memasuki tahapan selanjutnya.

“Mereka akan melakukan tes rohani dan narkoba oleh BNN pada 11 Januari nanti dan akan dilanjutkan tes kesehatan jasmani 12 Januari oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu paslon Ida Fitriati mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan pendaftaran ini.

“Alhamdulillah berkas sudah kami serahkan dan dinyatakan lengkap, sekarang kami akan mempersiapkan untuk proses tahapan selanjutnya,” kata Ida. (mg10)

BACA JUGA