Connect with us

Empat Lawang

Tiga Oknum PNS Rutan Terlibat Kasus Narkoba

Published

on

AMANKAN : Ketiga petugas Rutan Cabang Tebing Tinggi (jongkok, red) saat diamankan oleh para anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang. Kamis (18/10).

REL, Empat Lawang – Sepertinya karir tiga pemuda oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) petugas Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi harus berakhir dijeruji besi menyusul para narapidana lainnya.

Berawal dari nyayian merdu tersangka berinisial FF (37) dan WP (35) PNS Rutan Tebing Tinggi saat diamankan anggota Satres Narkoba pada hari Kamis (18/10/2018) sekira pukul 02.00 wib depan kantor Mapolres Empat Lawang Jalan Letda Abu Bakardin Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Dari tangan kedua tersangka polisi mendapati satu paket sedang Narkotika jenis sabu dengan berat Bruto 2.58 gram, satu plastik klip besar kosong, satu unit hp tanpa merek warna merah hitam, satu unit hp merek andromax warna hitam, satu yang berisikan paket Narkotika jenis sabu.

Merasa tak ingin berdua saja lantaran sudah dibekuk anggota Satres Narkoba Empat Lawang keduanya membeberkan bahwa ada rekannya yang berinisial DN (37) juga merupakan PNS petugas Rutan Tebing Tinggi tengah menyimpan barang haram tersebut di Mess Cabang Rutan Tebing Tinggi Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang tidak lain tempat tinggal mereka bertiga.

“Pada pukul 01.00 wib anggota kita sedang melaksanakan giat rutin seperti biasanya wilkum Empat Lawang melihat adanya kendaraan yang dicurigai,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba AKP Joni Indrajaya disampaikan langsung oleh KBO Narkoba Polres Empat Lawang Ipda Krisna. Kamis (18/0).

Diceritakan Krisna, ketika anggota melihat dan mengintai gerak gerik si pengemudi bersama seorang temannya yang juga berada didalam kendaraan, tepatnya pada pukul 02.00 wib anggota Satres Narkoba segera mendekati untuk mengamankan terhadap para tersangka FF dan WP di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP awal, red) Jalan Letda Abu Bakardin.

 

Ketika anggota hendak melakukan penggeledahan salah seorang tersangka langsung membuangkan satu bungkus kotak rokok Merek Sampoerna yang ternyata di dalamnya terdapat satu paket sedang Narkotika jenis sabu dengan berat bruto sebesar 2,58 gram.

“Dengan sigap anggota langsung mengamankan para tersangka ini dan menunjukkan serta mengambil benda yang telah dilemparnya tak jauh dari kendaraan mereka tersebut,” beber Ipda Krisna.

Kemudian, sambung Krisna, barang bukti (BB) dan tersangka dibawa serta diamankan ke Polres Empat Lawang. Saat proses penyidikan tersangka membeberkan bahwa barang tersebut masih ada tersimpan ditangan teman lainnya yang juga bekerja sebagai PNS di Rutan Tebing Tinggi serta tinggal di Mess Rutan.

“Mendapat informasi itu kita langsung melakukan pengembangan kasus perkara dan segera menuju tempat kediaman DN di Mess Rutan Tebing Tinggi,” terang dirinya kepada REL sembari memperlihat sejumlah barang bukti mereka.

Dijelaskan Ipda Krisna lebih jauh. Sesampai para anggotanya disana (TKP kedua) sekira pukul 05.00 wib waktu subuh. Anggota Satreskrim dengan cekatan segera melakukan penggeledahan di dalan rumah Dinas Rutan Tebing Tinggi.

“Dari penggeledahan yang dilakukan anggota kita berhasil mengamankan barang berupa satu paket kecil sabu seberat 0,09 gram beserta seperangkat alat hisap berupa bong dan pirex dan juga terdapat beberapa bungkus plastik klip transparan,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambungnya, anggota Satres Narkoba juga sempat mengamankan seorang pegawai rutan beserta seorang istrinya untuk dimintai keterangan sehubungan ditemukannya sejumlah  barang bukti.

Menurut hasil keterangan mereka didapati nama seorang tersangka lagi, diduga sebagai pemilik barang bukti di temukan saat penggeledahan di dalam kamar rumah dinas pegawai ruta tersebut. Dimana tempat itu telah ditemukan barang bukti narkoba jensi sabu beserta alat hisapnya milik SN.

“Iya, ternyata si SN ini tengah melaksanakan piket di Rutan Cabang Tebing Tinggi, oleh sebab itu kami mengambil tindakan agar berkordinasi dengan Kepala Rutan terlebih dahulu dan kemudian mengamankan tersangka sehubungan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Jika terbukti atas tindak perkara penyalahgunaan narkotika, lanjut dirinya. Mereka akan disidik dan dilakukan proses hukum perkaranya sesuai hukum yang belaku.

“Perkara ini kita kenakan sebagaimana disebutkan dalam Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 Undang Undang Narkotika nomor 35 Tahun 2009,” tandasnya.

Sementara itu, terkait tindak perkara kasus penyalahgunaan narkoba di tubuh salah satu lembaga milik Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Rutan Tebing Tinggi ini.

Kepala Rutan Tebing Yudhi Khairudin saat dikonfirmasi membenarkan ketiga pegawainya tertangkap terkait narkoba. Terkait kejadian ini, Yudhi menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum. “Biarkan proses hukum yang berjalan,” ucapnya singkat. (14)

Empat Lawang

Kemenag Doa Bersama,Kesembuhan Menag

Published

on

Caption : Tampak suasana Dzikir dan Doa bersama kemenag Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Menteri agama indonesia,positif terpapar wabah covid -19.

Maka dari itu Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang bersama jemaah menggelar dzikir dan doa bersama,dimusholah al madani kemenag Empat Lawang.Selasa (22/9).

Dzikir dan Doa bersama ini di tujukan untuk kesembuhan menteri agama yang terpapar wabah covid-19.

“Doa bersama untuk kesembuhan menteri agama dari covid yang dilanjutkan dengan membaca yasin dan dzikir,”Kata H Muhammad Makki S. Ag, M. Pd. I Kakankemenag Empat Lawang.Kamis (24/9).

Dzikir dan doa bersama langsung di kordninatori oleh Kasubag T.U H.M Syaifullah M.M dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin dan dzikir serta dilanjutkan dengan doa bersama

Dengan harapan,digelarnya dzikir dan doa bersama ini ,bisa memberikan kekuatan ilahi untuk kesembuhan kepada menteri agama.

“Semoga beliau diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi semua ujian ini,dan beliau segera sembuh dari wabah covid-19,”Ucapnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Bung Ben Programkan 3M Untuk PWI

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption :Beni Syafrin berfose bersama ketua PWI Sumsel dan anggota.

REL,Empat Lawang – Ber-Visi misikan 3 M ,Beni Syafrin terpilih menjadi ketua definitif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang.Rabu (23/9).

Beni Safrin terpilih dengan memenangi 7 suara berselisih satu suara,dengan total pemilih sebanyak 13 orang yang tergabung dari anggota PWI Kabupaten Empat Lawang

“Alhamdulilah terima kasih teman teman,kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama,”Lanjut Beni

Dengan,Mewujud Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Profesional, Berkualitas dan Bermartabat. Mendukung Terwujudnya Empat Lawang MADANI,ia pun mempunyai program program unggulan yang di rangkum menjadi 3M

“Yang pertama, Memperkuat Sinergitas Dengan Pemerintah Empat Lawang untuk membangun Bergening Kuat Dengan Pihak Swasta,Meningkatkan Profesionalisme Seluruh Anggota PWI, Yang Berbasis Digitalisasi ,melalui Peningkatan Uji Kompetensi dan Penguatan bimtek terkait tata kerja Jurnalis, termasuk juga aturan dan perundang-undangan yang terupdate,”Sambung Bung Beni

Menciptakan perlindungan hukum bagi seluruh anggota PWI dan Peningkatan Kesejahteraan,membentuk koperasi PWI Empat Lawang,menciptakan usaha kreatif sebagai pendapatan PWI,membangun solidaritas antar seluruh anggota PWI melalui arisan keluarga , menyiapkan asuransi tenaga kerja gratis untuk seluruh anggota PWI dan PWI mempunyai kantor sendiri.

“Tentunya semua ini perlu kerjasama dan dorongan dari kita semua,mari kita bersama sama memajukan PWI Empat Lawang,”Ucap Bung Beni

Dengan harapan PWI Empat Lawang kedepannya dapat lebih konsisten dan profesional dalam bekerja untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption : Tampak Dandim 04-05 lahat tinjau lokasi pembukaan jalan

REL,Empat Lawang – Dandim. 04-05 Lahat melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 di tahun 2020.Selasa (22/9).

Dandim 04-05 lahat menaungi 3 wilayah yakni .kabupaten Empat Lawang,kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat.

Namun,pantauan dilapangan ,yang menjadi titik lokasi giat tersebut yakni di Kabupaten Empat Lawang tepatnya di Kecamatan Pendopo Desa Tanjung Raman.

Dandim 04-05 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien,SE.M.Si mengatakan ada 2 kegiatan dari TMMD yakni giat fisik dan non-fisik diantarannya pembukaan jalan kurang lebih 1,120 meter dengan lebar kurang lebih 5 meter dan gorong gorong sebanyak 10 unit.

“Sedangkan non-fisik mempunyai 8 program diantaranya,yang pertama penyuluhan kesadaran bela negara,penyuluhan tentang hukum,penyuluhan tentang bahaya narkoba,penyuluhan tentang pertanian,penyuluhan tentang wawasan kebangsaan,penyuluhan tentang kesehatan,penyuluhan tentang pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),”Lanjut Syahwab

Sasaran yang dicapai,membantu mempercepat pembangunan di daerah memperlancar perhubungan/transfortasi darat,membantu tingkatkan kesejahteraan rakyat di daerah,tanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Jadi capaian yang di inginkan ada 5 point tersebut di kegiatan TMMD ke 109 ditahun 2020,”Jelasnya.

Terpisah Shanti warga Tanjung Raman merasa senang dengan adannya TMMD di Desanya,karena menurutnya dengan adanya pembukaan jalan ini bisa memperlancar aktivitas warga sehari hari.

“Senang,semoga kedepannya lebih maju lagi dan bisa dirasakan oleh masyarakat langsung,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending