oleh

Tiga Kecamatan Mendapatkan PISEW

REL,Empat Lawang – Bertempat dikantor kepala desa Lawang Agung kemarin (04/12) diadakan pertemuan penyampaian realisasi hasil pelaksanaan pekerjaan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk kecamatan Pasemah Air Keruh berupa pembangunan jalan beton yang menghubungkan antara desa Keban Jati dengan desa Lawang Agung.

Panjang jalan yang dibangun sepanjang 530 meter dengan lebar bisa dilalui kendaraan roda empat.

Candra sebagai salah satu kepala dusun di Lawang Agung menyambut baik pembangunan tersebut selain bisa memperpendek jarak, juga menjadi jalan alternatif menghubungkan kedua desa.

Sedangkan,Mashuri sebagai tenaga pendamping dari provinsi Sumsel berharap agar bangunan ini jangan dilalui kendaraan besar atau membawa barang berat selama 15 hari kedepan dan meminta beberapa titik bangunan dirapikan agar kelihatan lebih sempurna dan mengucapkan terima kasih atas swadaya masyarakat mengecat jalan sebagai petunjuk penggunaan.

Sementara,kades Keban Jati Abu Bakar Sidik merasa senang atas kepercayaan pemerintah memberikan program PISEW ke desa Keban Jati dan memang masyarakat membutuhkan untuk akses jalan dan peningkatan ekonomi.

Noperman Subhi camat Paiker berharap dengan selesainya program PISEW masyarakat dapat memanfaatkan dan memelihara bantuan tersebut.

“Ada tiga kecamatan di Empat Lawang yang tahun ini mendapatkan program PISEW dan berharap tahun depan Paiker tetap menjadi pilihan, khususnya wilayah yang memiliki potensi wisata seperti desa Penantian dengan Tanjung Beringin,”Tukasnya.(*).

BACA JUGA