oleh

Tidak Gunakan Masker, Berikan Tindakan Persuasif

 

REL,Empat Lawang – Untuk menerapkan suasana New Normal (Hidup Baru),berbagai upaya pemerintah menerapkan dan memberikan anjuran serta himbauan untuk melakukan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur tripika di pimpin Camat Tebing Tinggi mengadakan razia penggunaan masker kepada masyarakat di jembatan Musi I Tebing Tinggi.

Tampak puluhan petugas memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker dan diberikan arahkan untuk memakai masker.

Camat Tebing Tinggi Sormi Azhar yang saat itu memimpi razia masker mangatakan untuk menerapkan situasi new normal pihaknya bersama unsur tripika melaksanakan razia kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Razia dilakukan dibeberapa titik ,di kelurahan Tanjung Makmur dan di Kelurahan Pasar,”Ungkapnya.Selasa (9/6).

Dandim 0405 Lahat Lektol Kav Sungudi melalui Danramil 405-01 Tebing Tinggi Kapten Inf Mulyadi mengatakan,razia dilaksanakan selama 4 hari sekaligus membagikan masker dan sudah memberikan toleransi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker

“Beberapa hari ini kita berikan toleransi tapi sekarang kita berikan penindakan secara persuasif,”Kata Mulyadi

Adapun penindakan yang diberikan Lanjutnya, kepada masyarakat yang melanggar dan tidak mentaati protokol kesehatan, dengan tidak menggunakan masker akan diberi tindak salah satunya disuruh balik kanan (Pulang,Red).

“Tadi ada anak muda tidak menggunakan masker dan kita berikan tindakan untuk memungut sampah untuk bersih bersih dan disuruh pulang untuk mengambil masker,”Tuturnya.

Kendati dirinya menghimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk menerapkan situasi New Normal agar memutuskan penyebaran wabah virus covid-19.

“Pergunakan masker saat keluar rumah dan jaga jarak serta cuci tangan sehabis melakukan kegiatan ataupun berkontak langsung dengan orang lain,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA