oleh

Tiang PLN Roboh, Pemilik SPBU Bantah

REL, Empat Lawang – Kemacetan panjang terjadi di Kelurahan Jaya Loka tepat nya di Talang Gunung jalan lintas sumatera penghubung Kabupaten Empat Lawang Lubuk Linggau sempat terganggu.

Pasalnya tiang listrik milik PLN yang berada dekat pembangunan SPBU di Talang Gunung roboh dan menutupi jalan lintas sumatera sehingga pengendara tidak bisa melintas sekitar pukul 16:35 WIB

Diduga tiang tersebut roboh diakibatkan adannya kegiatan pembangunan SPBU yang menggunakan alat berat jenis Eksavator yang menggali lobang di dekat tiang PLN sehingga mengakibatkan tiang PLN tersebut roboh.

Manager PLN Tebing Tinggi Dairobi saat dikompirmasi wartawan melalui pesan whatsap (WA) membenarkan bahwa tiang listrik di wilayah talang gunung roboh yang di sebabkan alat berat yang sedang menggali.

“Betul tiang roboh di talang gunung disebabkan oleh mobil alat berat yang sedang menggali, mengakibatkan tiang kita roboh,”Ungkap Dairobi.Senin (6/1/20).

Sejauh ini belum ada Lanjut Dairobi pihak yang bersangkutan menghubungi PLN,padahal tiang itu untuk jaringan baru agar listrik di kabupaten Empat Lawang lebih handal.

“Belom ada dari pihak yang merobohkan menghubungi PLN, padahal itu adalah aset PLN yang berfungsi untuk menunjang kehandalan sistem kelistrikan di kabupaten Empat Lawang. Kami masih memikirkan untuk aset yang sudah rusak ini,” ungkapnya.

Apalagi kedepannya sambungnya, jaringan itu akan menunjang kelistrikan untuk SPBU itu sendiri ,Karena SPBU itu kedepannya akan membutuhkan sambungan daya besar.

“Harapannya semoga dari pihak yg merobohkan ada itikad baik,”Ujarnya.

Julius warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan, Roboh nya tiang listrik disebabkan alat berat yang menggali lobang got terlalu dalam sehingga menyebabkan tiang listrik robo dan patah.

“Ketika robohnya tiang listrik mengenai seorang wanita pengendara motor yang melintas dijalan tersebut, namun untuk banyak warga yang pekerja yang berada di lokasi tersebut sehingga bisa meneriaki pengendara lainnya,” katanya.

Sementara itu, Saiful Azhari anggota DPRD Empat Lawang sekaligus pemilik SPBU yang saat ini masih dalam pengerjaan membantah kalau tiang PLN tersebut roboh karena alat berat yang sedang bekerja.

“Kalau tiang listrik roboh memang Ada tapi bukan paktor alat berat saya yang sedang bekerja tapi memang roboh sendiri Karena menanamnya cuma semeteran,” katanya saat di hubungi wartawan.

Saat di tanya tiang roboh di akibatkan galian lobang menggunakan alat berat Eksavator dirinya mengatakan,”
“Bukan,Posisi tiang Samo Siring 1 meter itu pun sebelum di lobangi di tanam cerucup dulu, memang Dio pasang tiang tidak dalam dan pasangan tiang nya tidak pakai cor di sekitarnya dan
dulu sudah pernah di sampaikan sama orang PLN mintak pindahkan karena mengganggu tapi tidak di gubris,” tukasnya. (Mg20/23).

BACA JUGA