oleh

Tetap Pertahankan Green Zone,Gugus Tugas Covid -19 Semprot Cairan Disinfektan

REL,Empat Lawang – Guna memutuskan penyebaran wabah virus covid-19 (Virus Corona ) di era tantanan kebiasaan hidup baru (New Normal) berbagai upaya dan cara pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 ,agar wilayahnya tetap berada di kategori Green Zone (Zona Hijau).

Ketua Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 H.Joncik Muhammad Melalui Sekretariat gugus tugas Kuswinarto yang didampingi kabid Kesiapsiagaan pada kantor badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Harry Pratama mengatakan.
Penyemprotan disinfektan sterilisasi di ruang publik dan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam penerapan kebiasaan hidup baru ( new normal).

“Penyemprotan dilakukan di jalan abu bakardin, depan polsek dan kemudian dilanjutkan penyemprotan disinfektan di kantor BKPSDM serta komplek perumahan,”Jelas Harry Pratama.Sabtu (18/7).

Sekitar 1000 liter lebih cairan disinfektan disemprotkan yang dilaksanakan selama satu hari dan sekaligus pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Skitar 15 lusin masker kain dibagikan dan juga penempelan sticker himbauan,yang diikuti tim gabungan dari TNI, POLRi, BPBD, dan POLPP,”Jelasnya.

Namun demikian,selaku sekretariat gugus tugas covid-19,iapun menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes di Era tantanan kehidupan baru (New Normal).

“Walaupun kita berada di Green Zone (Zona Hijau) ,kita harus tetap menerapkan prokes untuk mempertahankan itu,Gunakan masker,mencuci tangan serta menjaga jarak,”Imbuhnya.

Sementara Herman (35) Warga Tebing Tinggi mengapresiasi kinerja tim gugus tugas Kabupaten Empat Lawang dalam upaya memmutuskan penyebaran wabah virus corona di bumi saling kruani sangi krawati.

“Saya selaku masyarakat Tebing Tinggi sangat mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Empat Lawang untuk memutuskan penyebaran virus corona, semoga wilayah Empat Lawang tetap berada di green zone (Zona Hijau),Terus semangat buat tim gugus tugas demi kepentingan masyarakat di Bumi saling Kruani Sangi Krawati ini,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA