oleh

Terhitung Januari – Mei 2021, Ada 1.200 Warga Melanggar Prokes

REL, Empat Lawang – Terhitung dari Januari hingga Mei 2021 ada sekitar 1.200 orang yang terdata melanggar protokol kesehatan di bumi saling kruani sangi krawati.

Hal tersebut ungkapkan langsung Kasat Pol-PP Empat Lawang HM Taufik yang didampingi Kabid PPUD Ridho.

Dikatakan olehnya,  selama melaksanakan oprasi Yustisi covid -19 ada beberapa warga yang melanggar protkes. “Berkisaran 1.200 orang yang melanggar, dominan warga Empat Lawang itu sendiri, dengan pelanggaran banyak yang tidak menggunakan masker berulang ulang kali,” Kata Taufik saat dibincangi diruang kerjanya, Rabu (2/6).

Masih dikatakan Taufik selama pelaksanaan operasi Yutisi, diikuti personel gabungan dari TNI-Polri. “Personil Pol-PP berjumlah 30 personel, TNI 10 personel dan  Polisi 15 personel, operasi dilakukan setiap hari baik itu siang dan malam, cuma dihari Sabtu, Minggu yang libur,”jelasnya.

Selama kegiatan oprasi Yustusi tambahnya, tidak terdapat  masalah tidak yang kooperatif. ” Kebanyakan yang tidak makai masker, yang sudah berulang ulang dan besoknya sudah  kembali tidak memakai masker, kalau mengenai keributan selama operasi tidak ada,”ujarnya.

“Disaat penegakan disiplin, banyak yang dikenakan sangsi seperti push up, menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya. Oleh sebab itulah kedapannya tetap himbau protkes karena kita tahu bahwa pasca hari raya idul fitri terdapat penambahan kasus positif covid-19.

Komentar

BACA JUGA