Connect with us

Empat Lawang

Telur Empat Lawang Masih Bertahan

Published

on

Caption : Ilustrasi

#Sudah tergepung oleh kabupaten Tetangga#

REL,Empat Lawang – Saat ini empat kota tetangga yang berbatasan dengan kabupaten Empat Lawang telah terdapat warganya yang terpapar positif virus covid19 atau virus corona.

Empat Kota yang bertetanggaan itu yakni Kabupaten Lahat yang berbatasan dengan kecamatan Tebing Tinggi,Kota Lubuk Linggau yang berbatasan dengan Kecamatan Saling,Kota Pagar Alam yang berbatasan dengan Kecamatan Muara Pinang dan Kabupaten Kepahiyang Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan Kecamatan Ulu Musi.

Untuk itu diperlukan pengawasan ekstra ketat disetiap perbatasan perbatasan masuk keluar di bumi saling kruani sangi krawati agar virus corona tidak masuk dan menyebar di kabupaten Empat Lawang.

Karena situasi saat ini kabupaten Empat Lawang sudah tergepung oleh Empat Kabupaten/ kota tetangga itu yang positif virus corona.

Juru bicara percepatan penanganan Covid19 Kabupaten Empat Lawang dr.Arga Sena Setiawan mengatakan Maksimalkan upaya yang ada, hindari bepergian keluar kabupaten serta patuhi anjuran pemerintah

“Termasuk tentang tatacara ibadah di bulan puasa selama masa covid ini, wajib memakai masker jika keluar rumah karena kita tidak bisa tau bakal ketemu siapa dan status orang itu bagaimana,”Jelasnya.Minggu (26/4).

Sedangkan data Update hari ini terhitung 26/4 PDP 2 orang,ODP : 98 dan OTG 3523 orang.

Sementara Anggota Dewan fraksi partai PKS kabupaten Empat Lawang Juita Fiksi menanggapi hal tersebut mengatakan Sebaiknya kita tetap menjaga diri dengan tidak berkumpul di tengah keramaian orang.

“Tidak mendatangi daerah zona merah serta mencuci tangan,memggunakan masker dan berdoa kepada Allah senantiasa memperbanyak ibadah dirumah,bahwasanya ini adalah ujian dari Allah semoga kita selamat dan terhindar dari wabah ini,”Tanggapnya.

Selaku dewan perwakilan rakyat fiksi juga meminta kepada Tim gugus hendaknya memakai masker dan sarung tangan serta memakai alat APD lainnya.Tukasnya.(Mg20).

Empat Lawang

Edi Sugandi Jabat Kasi Datun

Published

on

Caption : Edi Suganti saat dilantik di Kejari Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Sigit Prabowo SH MH, melantik Edi Sugandi sebagai Kepala Seksi ( Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), menggantikan Andi Candra.

Sementara Andi Candra kini menjabat Kacabjari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

“Kita berharap Edi Suganda segera menyesuaikan diri di tempat kerja baru ini,” harap Sigit Prabowo.

Ini lantaran, diakuinya, tugas Datun sangatlah penting dalam pendampingan hukum, penegakan hukum serta pelayanan hukum.( Rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Giliran TNI, Polisi serta Guru

Published

on

Caption - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) memeriksa vaksin gelombang kedua tiba di Dinas Kabupaten Empat Lawang.

/// Sasaran Vaksin Covid Tahap II

REL,Empat Lawang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, kembali menerima vaksin covid-19 tahap II di Dinas kesehatan Empat Lawang, kemarin (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua ini, sasaran TNI-Polri dan tenaga pendidikan,”Kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,”Ujarnya.(Pad/rel)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Luring terapkan Sistem 5S

Published

on

Foto : Anita / REL Caption : Siswa dites thermogun saat masuki ruangan

REL,Empat Lawang – Di era pandemi, dunia pendidikan masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Semua sekolah di Kabupaten Empat Lawang masih menerapkan sistem PJJ baik secara daring ataupun luring sekarang ini. Salah satu sekolah yang menerapkan sistem PJJ yakni SMP N 1 Muara Pinang.

Kepala SMP N 1 Muara Pinang, Hadi, mengatakan sekolahnya menerapkan sistem pembelajaran daring bagi siswa yang mempunyai handphone, dan pembelajaran luring bagi siswa yang tak mempunyai hanpdhone.

“Anak belajar di rumah, guru mengajar dari sekolah via handpone,” kata Hadi.

Pada saat siswa ke sekolah, sekolah menerapkan sistem 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun untuk menyambut kedatangan siswa. Tentunya penerapan 5S tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerama program 5S sendiri menurut dikatakan Hadi, sejak tahun 2016 sudah mulai diterapkan di sekolah.(Ian/rel)

Baca Selengkapnya

Trending