oleh

Tekan Angka Inflasi, Ekobang Siasati Langkah Kebijakan

REL, Empat Lawang – Sekira pukul 09.00 Wib Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Bagian Perekonomian dan pembagunan gelar rapat Kordinasi TPID di ruang rapat Kesekretariatan Daerah Empat Lawang. Kamis (19/4)

Rapat yang dihadiri perwakilan pihak Bank Indonesia yakni Manajer Fungsi koordinasi dan komunikasi kebijakan kantor perwakilan Bank Indinesia Provinsi Sumtera Selatan, serta para tamu undangan lainnya.

Kordinasi ini dilakukan pihak Ekobang dalam menentukan kebijakn inflasi yang harus dihindari. Karena akan menghambat pertumbuhan pembangunan daerah, dan tentunya berdampak buruk juga bagi pencukupan kebutuhan sehari-hari masyarakat Kabupten Empat Lawang.

Kabag Ekobang, Rupi Faizal, menyampaikan bahwa rapat koordinasi TPID Empat Lawang untuk membahas harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H. “Dan ini melibatkan dinas terkait sekaligus mengundang langsung pihak Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumsel,” ujarnya

Dikatakan Rupi, ini merupakan langkah Pemkab Empat Lawang mencari langkah yang tepat guna mengatasi persoalan inflasi bagi masyrakat, yang tentunya akan berdampak juga bagi perkembangan daerah Empat Lawang.

“Iya, melalui kordinasi ini kita mencari langkah tepat menekan angka inflasi pada masyarakat kita, dan sudah sepatutnya kita memecahkan persoalan tersebut karena sudah kewajiban kita sebagai bagian dari kerja pemerintah daerah.” Katanya

Sementara itu, Manajer Fungsi koordinasi dan komunikasi kebijakan kantor perwakilan Bank Indinesia Provinsi Sumatera Selatan, Rendra Prasetya mengungkapkan bagaimana caranya mendistribusikan barang secara tepat kepada masyarakat.

“Terlebih persoalan pangsa pasar kebutuhan pokok bagi masyarakat, seperti beras, bumbu dapur misalnya bawang merah, putih cabai serta kebutuhan lainnya yang acap kali terhambat pasokannya sehingga terjadi kenaikan harga barang tersebut,” ujarnya

Namun lanjut Rendra, Provinsi Sumsel saat ini masih cukup stabil perekonomiannya dan tidak terjadi inflasi yang cukup tinggi, akan tetapi dirinya mengajak agar mensiasati agar terhindar inflasi.

“Provinsi kita ini masih cukup terkendali dan masih dibawah inflasi Nasional yakni di angka 3,35 persen dibawah angka inflasi nasional,” Tandasnya (Mg14)

 

BACA JUGA