oleh

Tebarkan Syiar Islam Melalui Rumah Ibadah

REL, Empat Lawang – Bertempat di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad beserta staf nya meresmikan Masjid Ar-Rohim sekira pukul 10.00 wib pada hari Minggu (24/3).

Bangunan baru  yang tak lain adalah tempat suci beribadah bagi umat islam ini baru saja berdiri di Desa Nanjungan dan perhelatan Bupati Empat Lawang ini sekaligus meresmikan Yayasan Hanaf Jamadi yang letaknya di desa tersebut juga.

Pada Kesempatannya Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad berharap dengan diresmikannya Masjid Ar-Rohim ini dapat meningkatkan Syiar Islam di Kabupaten Empat Lawang khususnya di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo.

“Dengan diresmikannya Masjid Ar Rohim ini saya harap dapat meningkatkan syiar agama Islam, serta mampu meningkatkan semangat kaum muslimin dan muslimat. Khususnya yang ada di Desa Nanjungan ini,” ujarnya.

Joncik Muhamad menerangkan bahwa pembangunan Masjid Ar Rohim ini didirikan pada tahun 2018 lalu, atau pada masa kepemimpinan Bupati sebelumnya yakni Syahril Hanafiah.

Dan selesai sesuai rencana barulah di tahun 2019 ini diresmikan. “Masjid Ar Rohim ini mampu menampung para jama’ah yang hendak beribadah hingga lebih dari 450 orang jama’ah,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa Masjid Ar Rohim ini dibangun cukup megah dan penuh dengan ornamen ornamen nuansa islami yang terletak di dalam bangunannya. Serta masjid tersebut tidak akan banyak berarti apabila tidak dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

“Disini saya mengajak semua masyarakat, khususnya kaum muslimin dan muslimat khususnya Desa Nanjungan ini, agar bisa memanfaatkan, menjaga, serta memelihara Masjid Ar-Rohim dengan sebaik baiknya kedepan nanti;” pungkasnya. (14).

BACA JUGA