oleh

Tak Sempat Selamatkan Harta Benda,Rumah Siah Ludes Terbakar

REL,Empat Lawang – Satu unit rumah panggung di kampung Lorong Sawah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang habis dilahap sijago merah.Rabu (10/3)

Dari pantauan wartawan dilapangan, kejadian sekira pukul 11 : 30 wib dengan cepat api melahap rumah ibu Samsia (64) beserta isinya dan api sempat menyerempet rumah disekitarnya.

Api dapat segera dipadamkan sekira pukul 00 : 00 wib dengan dibantuan dua unit mobil damkar yang dibantu oleh warga setempat.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran,namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

“Saya tidak tahu apa penyebabnya karena saya lagi tidur ,anak saya Ujang yang pertama sekali melihat api dan langsung membangunkan kami pas saya lihat kebelakang api sudah besar,”Kata Samsia (Sia) pemilik rumah

Sambung Samsia,untung dirinya bersama cucu dan anaknya bisa keluar rumah,karena api begitu besar.

“Kami lewat depan,tidak ada yang bisa diselamatkan kecuali baju dibadan,pakai sekolah cucu saya semuanya habis terbakar,”Jelasnya sambil meneteskan air mata.

Sementara Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry Pratama yang pada saat itu sedang berada dilokasi mengatakan telah mengerahkan dua unit mobil damkar dan kata Sahrial Podril belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran hanya saja korban mengalami kerugian material.

“Belum kita ketahui penyebabnya ,untuk kerugian kita belun dapat memastikan yang pasti rumah beserta isinya ludes terbakar,Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran ini,”Ungkap Kepala BPBD.

ia menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap berhati hati ketika hendak tidur ataupun meninggalkan (Keluar,red) rumah.

“Cek dulu barang barang yang mudah terbakar sebelum mau tidur atau keluar rumah,misalnya kayu bakar masih menyala lebih baik dipadamkan dulu ,atau pun barang barang lainnya yang mudah terbakar itu diperiksa terlebih dahulu,” Tuturnya.(Pad).

BACA JUGA