oleh

Tak Miliki NUKS, Tunjangan Sertifikasi Tak Dibayar

REL, Empat Lawang – Terancam tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi dan dana bos Dinas pendidikan kabupaten Empat Lawang masih mendalami dan mempelajari terkait realisasi peraturan NUKS pada setiap Kepala Sekolah.

Mengacu pada peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) RI, dimana seluruh kepala sekolah (Kepsek) wajib memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) pada 2020 mendatang.

“Penjelasan dari Kemendikbud  dampak bagi kepala Sekolah yang tidak memiliki NUKS tunjangan sertifikasinya tidak bisa dibayarkan,” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang,Rita Purwaningsih.Kemarin (16/10/19).

Selain tunjangan Kepala sekolah yang tidak bisa di bayarkan Lanjunya ,  sekolah juga  tidak bisa melakukan peng-input-an dapodik untuk melakukan pembayaran dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Rita juga mengatakan pihak nya saat ini masih mendalami dan mempelajari terlebih dahulu peraturan tersebut,

“karna jika penerapan tersebut di lakukan maka akan berdampak pada kekurangan  eksistensi fasilitator dan ke administrasian sekolah yang menggunakan dana bos,” Ungkapnya.

Rita menjelaskan meskipun  data kepala sekolah yang memilikinya NUKS baru sedikit,  namun Penerapan peraturan tersebut  akan segera di persiapkan,

“Terlebih dulu dinas pendidikan akan segera melakukan  penghimbauan kepada seluruh kepala sekolah, untuk melengkapi data pembuatan administrasi NUKS,” tukasnya. (Mg20).

BACA JUGA