oleh

Tagana dan PKH Turun ke Jalan

REL, Empat Lawang – Personil Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Empat Lawang turun langsung kejalan dengan melakukan penggalanan dana untuk membantu korban bencana Gempa dan Tsunami di Kota Palu dan Donggala.

Pantauan dilapangan, personil Tagana bersama dengan PKH dibantu dengan TKS dari Dinas Sosial turun langsung kejalan tepatnya di depan pintau masuk Pemkab Empat Lawang.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Empat Lawang, Arta Ujang kepada wartawan mengatakan, turunya personil Tagana dan PKH tersebut untuk membantu saudara di Kota Palu dan Donggala.

“Mereka turun kejalan berdasarkan surat dari Bupati untuk minta dukungan Korban Bencana Palu dan Donggala,” kata Arta Ujang, Kamis (18/10).

Masih dikatakan Arta Ujang, turunya personil Tagana dan PKH tersebut baru pertama, sebelumnya turun dibuka bagi masyarakat ingin menyumbang di Posko Tagana Dinas Sosial, namun saat ini dibuka tidak ada bantuan masuk.

“Itulah kenapa turun kejalan meminta bantuan karena dikantor sudah kita buka namun tidak ada bantuan yang masuk,” ujarnya.

Kemungkinan lanjut Arta Ujang, personil Tagana dan PKH akan kembali turun ke jalan mencari tambahan dana untuk korban Bencana. Menurutnya, apabila sudah terkumpul nanti dana tersebut akan diserahkan langsung kepada korban bencana.

“Besok (hari ini) ngulang kembali turun ke jalan mencari tambahan dana kepada pengendara jalan,” tambahnya. (12)

BACA JUGA