oleh

Syahril Titip Doa Untuk Keberkahan Empat Lawang

REL, Empat Lawang – Orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati menitip doa untuk keberkahan kabupaten yang kini memasuki usia 11 tahun. Hal ini disampaikannya tatkala Bupati H Syahril Hanafiah menghantarkan keberangkatan jamaah umroh yang difasilitasi oleh pemerintah sebanyak 50 orang di halaman Pemkab Empat Lawang, Minggu (6/5).

“Alhamdulillah akhirnya program rutin tahunan pemerintah Empat Lawang dibidang keagamaan yakni memberangkatan umroh bagi masyarakat Empat Lawang bisa dilaksanakan kembali. Makanya saya titip doa untuk keberkahan Empat Lawang,”ungkap Bupati H Syahril Hanafiah sembari diaminkan para jamaah umroh dan undangan yang hadir.

Diceritakan Syahril, sepanjang pengalamannya melaksanakan ibadah agama Islam di tanah suci Mekkah dan Madinah, tentu banyak hal bisa dipetik hikmah dan pelajaran. Tentunya pengalaman yang tak terbandingkan dengan hal lain. dan hakikatnya setiap orang pasti akan mengalami hal serupa tetapi dengan pengalaman yang berbeda-beda.

“Dalam perjalanan melaksanakan Umroh ini banyak hikmah yang akan didapat mulai dari melatih kesabaran kita, keikhlasan diri, bertawakal, berserah diri, semua itu semata-mata meningkatkan spiritual kita kepada sang pencipta (Allah SWT, red),” ulas Syahril.

Syahril juga berujar bahwa Baitullah merupakan suatu tempat yang mustajab dalam berdo’a untuk memohon kepada Allah SWT. Makanya ia mengulas titipan tadi kiranya para Jama’ah Umroh yang diberangkatkan ini dapat mendo’akan segala kebaikan bagi Kabupaten yang telah berusia 11 tahun ini. “Disini saya selaku Bupati Empat Lawang berpesan agar ikutilah bimbingan penyelenggara serta perbanyaklah beribadah di sana, dikarenakan tidaklah mudah untuk menuju ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi,” Ujarnya

Satu hal lagi yang terpenting, Lanjut Syahril. Eratkanlah rasa kebersamaan dan kekompakan selama perjalanan ibadah ke tanah suci tersebut. “Jaga kesehatan kalian selama diperjalanan nanti, dan juga jaga nama baik Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang Jama’ah Umroh mengungkapkan rasa Syukur yang begitu mendalam serta kebahagiannya karena dapat berangkat beribadah Umroh dengan dibiayai oleh Pemkab Empat Lawang.

“Alhamdulilah, suqron. Saya terpilih menjadi salah satu orang yang diberikan kesempatan beribadah Umroh oleh pemerintah kita, ini merupakan momen yang tidak dapat saya lupakan sepanjang perjalanan hidup saya nanti, Ungkap Ridiansyah yang merupakan salah seorang peserta Jamaah Umroh terpilih.

Tak lupa dirinyapun sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah karena telah diberikan kesempatan untuk berangkat Umroh ketanah suci tersebut. “Trimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada saya dan juga saudara-saudara lainnya sehingga kami dapat beribadah Umroh,”tandasnya. (Mg14)

BACA JUGA