oleh

Syahrial Oesman Lantik KSN se-Empat Lawang

REL, Empat Lawang – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kabupaten Empat Lawang, H Syahrial Oesman melantik Komisi Saksi Nasdem (KSN) Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang, di aula Hotel Kito Tebing Tinggi, Kamis (19/4).

KSN ini sendiri dibentuk demi kepentingan Pilkada Serentak 2018 hingga pileg 2019 mendatang.

Dalam arahannya, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumtera Selatan (Sumsel), H Syahrial Oesman mengatakan, semua pengurus DPD, DPW dan Fraksi, tidak akan ada dayanya. Masa depan partai dan hidup matinya partai di pilkda maupun pileg mendatang, ada di pundak KSN. “Anggota KSN inilah yang tahu apa saja yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat berlangsungnya pemungutan suara,” ungkap Syahrial Oesman.

Dikatakannya, jika tidak ada KSN, maka tidak akan ada formasi pemenangan, pengawasan dan pengawalan suara di TPS di dalam Kabupaten Empat Lawang, ini. “Tahun ini ada dua peristiwa, satu peristiwa pilkada kabupaten/kota dan dua peristiwa pilkada Sumsel. Kita pilkada gubernur sudah jelas dukung HD-MY dan Pilkada Empat Lawang, HDA-Eduar, kita harus taat dengan keputusan partai,” tegasnya.

Dikatakannya, di Partai Nasdem tidak ada pamrih dalam melaksanakan tugas partai, meski diketahui, secara pribadi pengurus KSN tidak ada kepentingan apapun dengan masing-masing calon, baik bupati atau walikota maupun gubernur. “Kita semua tidak ada pamrih, namun inggat pada lambang dibaju sebelah kiri kita ada lambang Nasdem, ini yang sedang kita perjuangkan,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Empat Lawang, Joni Riko mengatakan, pilkada, pilbub dan pilgub merupakan tanggungjawab KSN. Dengan dilantikanya KSN pada hari ini dan sudah di SK-kan, mulai hari ini KSN bertanggungjawab mengawasi jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Empat Lawang. “Mari kita bersama-sama berjuang, berdo’a, InsyaAllah kita menang,” harapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Partai Nasdem Kabupaten Empat Lawang, Jalaludin menyampaikan, selain melaksanakan pelantikan KSN se Kabupaten Empat Lawang, kegiatan ini juga akan diisi dengan kegiatan Training of Trainer (TOT) bagi KSN dan kegiatan rapat kerja khusus (Rakersus) DPD Nasdem Kabupaten Empat Lawang, dalam rangka menghadapi pilkada serentak di Kabupaten Empat Lawang.

“Kegiatan ini tidak lepas dari sumbangan dana dari seluruh kader Nasdem dan anggota DPRD Empat Lawang dari Fraksi Nasdem. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Disisi lain, Calon Bupati Empat Lawang nomor urut 1, H David Hadrianto Aljufri menyampaikan, ada perubahan peta politik di Kabupaten Empat Lawang, dari sebelumnya hanya memiliki dua pasang calon, saat ini sudah ada tiga pasangan calon. Tentu saja hal ini akan menajadi bahan koreksi dan evaluasi kedepan, mengingat survei yang dilakuakan terakhir, dilakukan bulan Februari lalu dengan hanya dua pasang calon.

“Kita akan kembali mengkoreksi dan evaluasi di bulan Mei ini, dengan melakukan survei, proyeksi apa yang akan terjadi di tengah masyarakat, jika ada tiga pasang calon. Tapi, saya yakin, dengan kerja keras seluruh kader partai Nasdem, saya tetap optimis pilkada Empat Lawang, paslon nomor 1 tetap menjadi pemenang di pilkada,” harapnya. (12)

BACA JUGA