oleh

Suhu Sumsel Mencapai 35 Derajat Celsius

 

REL, Palembang – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kenten Palembang mengungkapkan kondisi suhu udara saat ini memang meningkat lantaran saat ini wilayah Indonesia sedang memasuki musim Kemarau yang berlangsung sejak awal Juli lalu hingga September mendatang.

“Saat ini memang kondisi cuaca sedang meningkat karena memasuki musim kemarau. Bahkan untuk saat ini suhu maksimum yang tercatat untuk wilayah Sumatera Selatan, 35.0 derajat celsius,” kata Kasi Data dan informasi BMKG Kenten Palembang Nandang, saat dihubungi, Selasa (17/7).

Ia menjelaskan, hingga hari ini pun kondisi cuaca masih dapat dikatakan normal, namun tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat saat memasuki musim kemarau karena mempengaruhi kualitas udara.

Untuk itu BMKG Sumsel mengimbau agar masyarakat mengurangi berpergian saat panas terik di siang hari karena saat ini kualitas udara yang terpapar debu atau asap serta solar radiasi matahari akan meningkat.

Selain itu juga Nandang mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada mengingat kondisi panas dapat meningkatkan titik api di wilayah Sumsel.

“Sesuai instruksi Satgas Karhutla Sumsel masyarakat diminta untuk menyukseskan Asian Games 2018 dengan tidak membakar atau menghidupkan api di titik-titik rawan kebakaran sehingga kita tetap bisa menyukseskan zero asap,” ungkapnya. (12)

BACA JUGA