Connect with us

Kriminal

Suasana Lebaran, Gagalkan Transaksi Narkoba

Published

on

AMANKAN : Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Ganja dan Barang Bukti Ganja seberat 33,44 gram saat di amankan di Mapolres Pagaralam, Kemarin.

REL, Pagaralam – Walaupun dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 H, Tim Jangan Gurah dari Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil menggagalkan transaksi Narkoba yang akan di laksanakan di Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara.

Dari penggagalan transaksi narkoba jenis ganja tersebut, Tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil mengamankan salah satu pengedar narkoba, yakni Masroni alias Kunek warga Desa Penandingan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Berdasarkan siaran pers dari Polres Pagaralam mengungkap bahwa penangkapan pengedar narkoba jenis ganja ini pada hari Jum’at (7/6) sekitar Jam 14.30 di Dusun Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara. Tim Jangan Gurah yang mendapat informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba, lalu tim menerjunkan anggota ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu suasana jalan sedang ramai kendaraan yang melintas dan mengalami sedikit kemacetan, sehingga suasana ini menguntungkan bagi petugas.
Petugas dari Satres Narkoba langsung menyebar dengan berbekal ciri ciri pelaku yang akan mengedarkan narkoba jenis ganja tersebut. Tak lama kemudian pelaku yang sudah di kantongi ciri cirinya melintas, dengan sigap Tim melakukan penangkapan. Setelah dilakukan pengeledahan di temukan satu paket Narkoba jenis Ganja dengan berat 33.44 Gram, yang disimpan pelaku didalam bajunya dengan cara di selipkan di dalam perut.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIK MSi di dampingi Kasat Narkoba Iptu Regan Kusuma W melalui Paur Humas Polres Pagaralam Bripka Paino mengatakan pihaknya berhasil menggagalkan transaksi narkoba dan menangkap salah satu pengedar narkoba jenis ganja.
“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Mapolres Pagaralam, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, serta mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya (17)

Empat Lawang

Gedung Kosong Jadi Tempat Transaksi Narkoba

Published

on

Diduga Kedua Pelaku saat diamankan di Mapolsek Pendopo

REL,Empat Lawang – Dua orang pemuda warga Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang. Diciduk oleh unit Reskrim Polsek Pendopo, lantaran kedapatan sedang bertransaksi Narkoba jenis Sabu.

Keduanya yakni Af (19) dan PN (19) ditangkap disebuah gedung kosong di Desa Lubuk Layang, Kemarin (7/1/2021).

Kapolsek Pendopo AKP Heri Widodo didampingi Kasubag Humas AKP Hendri Antonius mengatakan, penangkapann kedua pelaku itu, berawal dari informasi masyarakat bahwa diwilayah itu kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Benar saja setelah melakukan pengintaian dan penyelidikan bersama unit Reskrim langsung melakukan pengerbekan.

Dari pengerbekan itu, polisi mendapatkan barang bukti 10 paket narkoba siap edar, dua buah alat hisap (bong) dua buah hp, 50 plastik bening klip dan Uang tunai sebanyak 350 ribu.

“Dari tangan kedua pelaku didapati 10 paket narkoba jenis sabu, maka dari itu langsung kami amankan ke Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Heri.

Ditambahkanya, kedua pelaku saat digerbek lalu ditangkap tanpa perlawanan sama sekali.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

“Kami akan terus kembangkan mencari tahu dari mana asal norkoba jenis sabu ini,” tandasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Tiga Bulan Lebih DPO Riko Rikardo Didor Team Elang

Published

on

Foto : Ist / REL Caption : Diduga pelaku saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Empat Lawang dan langsung dibawa ke Mapolres Empat Lawang.

REL,Empat Lawang – Akhirnya Riko Rikardo (24) bin Sofyan warga Desa Aur Gading Kecamatan Tebing Tinggi tak berkutik setelah timah panas menerjang kaki sebelah kirinya.

Riko Rikardo (Diduga Pelaku) melarikan diri (DPO) selama kurang lebih 3 bulan setelah melakukan pembunuhan terhadap Bripka Adhi Pradana Tiranda (44),Rabu (02/09/2020).

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatreskrim AKP.Mursal Mahdi,SH membenarkan telah berhasil mengamankan seorang laki-laki ( DPO ) dalam perkara tindak pidana Pembunuhan dan atau pengeroyokan dan atau Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia

Masih dikatakannya kronologis penangkapan terhadap tersangka,sekira pukul 02 : 00 wib pada hari sabtu (09/01/2021) kami mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Desa Batu Pance Kecamatan Tebing Tinggi tepatnya dilokasi perkebunan durian bukit.

“Penangkapan langsung saya yang memimpin yang didampingi Kateam AIPDA Doni berserta anggota team elang,”Kata AKP.Mursal Mahdi.Sabtu (9/1).

Namun Lanjut Mursal,disaat dilakukan penangkapan terhadap tersangka,diduga pelaku melakukan perlawanan kepada anggota sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka.

“Pelaku langsung dibawa ke RSUD Empat Lawang untuk dilakukan pengobatan dan tersangka dibawa ke mapolres Empat Lawang guna pemeriksaan lebih lanjut,”Jelasnya

Diberitakan sebelumnya pembunuhan terhadap Bripka Adhi Pradana Tiranda (Korban,Red) terjadi karena persoalan lahan tanah yang mengakibatkan korban mengalami luka tubuhnya dan meninggal dunia.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Pelaku Pembegalan Suprayaki Ditangkap di Bengkulu

Published

on

Caption : Tersangka saat diberikan tindakan medis di RSD Basemah Kota Pagar Alam.

REL,Empat Lawang – Keberhasilan jajaran anggota Polres Empat Lawang patut diacungi jempol yang telah berhasil mengungkap kasus pembegalan terhadap korban (Suprayaki) seusai pulang dari penggalangan dana korban kebakaran yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Yang mana pelaku pembegalan dilakukan oleh dua orang,namun pelaku pertama atas nama Yogi Arianda alias Yogek warga Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo menyerahkan diri ke polsek pendopo sedangkan pelaku satunya bernama Yogi Saputra (24) warga Desa Muara Pinang Lama Kecamatan Muara Pinang tertangkap di jalan pasar Pino Kecamatan Manak kabupaten Bengkulu selatan provinsi Bengkulu.

Kapolsek Pendopo AKP.Herry Widodo,SH mengatakan, pelaku pembegalan terhadap Suprayaki yang dilakukan oleh dua orang kini telah diamankan diMapolres Empat Lawang

“Alhamdulilah sudah tertangkap pagi tadi,sekira pukul 02:00 wib anggota Reskrim polsek pendopo yang di pimpin kapolsek pendopo AKP HERRY WIDODO, SH dan kanit reskrim IPDA IBRAHIM AKIL, SH, Msi beserta anggota melakukan penangkapan terhada pelaku di jalan pasar pino kecamatan Manak kabupaten Bengkulu selatan,”Ujar Kapolsek Pendopo,Kamis (31/12).

Namun,lanjutnya disaat hendak dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka

“Tersangka dibawa ke RSD BESEMAH Kota Pagar Alam untuk diberikan tindakan medis dan tersangka langsung dibawa dan diamankan ke polres empat lawang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”Jelasnya.

Sementara itu, terpisah,Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui Kasatreskrim AKP.Mursal Mahdi,SH membenarkan bahwa satu lagi pelaku pembegalan terhadap Suprayaki sudah di amankan di Mapolres Empat Lawang.

“Ya benar ,tersangka atas nama Yogi Saputra sudah kita amankan dimapolres Empat Lawang untuk ditindak lanjuti,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending