Connect with us

Kriminal

Suasana Lebaran, Gagalkan Transaksi Narkoba

Published

on

AMANKAN : Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Ganja dan Barang Bukti Ganja seberat 33,44 gram saat di amankan di Mapolres Pagaralam, Kemarin.

REL, Pagaralam – Walaupun dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 H, Tim Jangan Gurah dari Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil menggagalkan transaksi Narkoba yang akan di laksanakan di Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara.

Dari penggagalan transaksi narkoba jenis ganja tersebut, Tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil mengamankan salah satu pengedar narkoba, yakni Masroni alias Kunek warga Desa Penandingan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Berdasarkan siaran pers dari Polres Pagaralam mengungkap bahwa penangkapan pengedar narkoba jenis ganja ini pada hari Jum’at (7/6) sekitar Jam 14.30 di Dusun Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara. Tim Jangan Gurah yang mendapat informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba, lalu tim menerjunkan anggota ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu suasana jalan sedang ramai kendaraan yang melintas dan mengalami sedikit kemacetan, sehingga suasana ini menguntungkan bagi petugas.
Petugas dari Satres Narkoba langsung menyebar dengan berbekal ciri ciri pelaku yang akan mengedarkan narkoba jenis ganja tersebut. Tak lama kemudian pelaku yang sudah di kantongi ciri cirinya melintas, dengan sigap Tim melakukan penangkapan. Setelah dilakukan pengeledahan di temukan satu paket Narkoba jenis Ganja dengan berat 33.44 Gram, yang disimpan pelaku didalam bajunya dengan cara di selipkan di dalam perut.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIK MSi di dampingi Kasat Narkoba Iptu Regan Kusuma W melalui Paur Humas Polres Pagaralam Bripka Paino mengatakan pihaknya berhasil menggagalkan transaksi narkoba dan menangkap salah satu pengedar narkoba jenis ganja.
“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Mapolres Pagaralam, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, serta mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya (17)

Empat Lawang

Bandit Pecah Kaca Berhasil Bawa Uang Rp 24 Juta

Published

on

By

REL, Empat Lawang – Bandit spesialis pecah kaca mobil nekat beraksi di area Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Menurut pengakuan korban, saat itu mobilnya ia parkir di seberang kantor BPKAD Empat Lawang sekitar pukul 13 : 30 Wib. Sebab dirinya ada urusan di salah satu kantor Pemkab Empat Lawang tersebut, dan betapa terkejutnya ia saat hendak pulang melihat kaca mobilnya sudah pecah.

“Didalam mobil itu ada berkas, uang Rp24 juta, dan laptop, yang hilang tas ransel berisi berkas dan uang Rp24 juta. Sedangkan laptop masih ada setelah kejadian,” ungkap Selpi yang ternyata merupakan pegawai RSUD Empat Lawang

Dikatakan Selpi, selama diperjalanan ia tidak merasa di ikuti orang saat mengendari mobil. Memang uang itu sengaja dia bawak untuk ditabung, namun karena ada urusan disalah satu kantor Pemkab Empat Lawang belum sempat untuk menabungkan uang tersebut.

“Kejadian itu memang kondisi sepi, karena waktu Salat Jum’at. Saya sendiri sudah melaporkan kejadian ini ke Mapolres Empat Lawang,” jelasnya

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi tindak kriminal tersebut

“Iya, kejadian pecah kaca terjadi sekira pukul 13 : 30 Wib saat korban hendak menyetor uang di bank sumsel babel dibelakang kantor Pemda,” jelasnya

Dijelaskannya,pelaku berhasil memcahkan kaca mobil tengah bagian kiri dan menggondol tas yang diletakkan dibangku tengah.

“Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 20 juta rupiah beserta kertas – kertas , Atm dan bukunya,” tuturnya

Masih dikatakan Eko, saat ini pihaknya sudah mendapatkan sidik jari pelaku dan masih tahap pengembangan oleh pihak polres Empat Lawang

“Sidik jari diduga pelaku sudah kita dapatkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) , pelaku masih dalam Lidik,” tegasnya. (Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Curi Barang Masjid, Tiga Pemuda Masuk Jeruji

Published

on

By

AMANKAN : Ketiga Tersangka Sudah di aman kan di Mapolres Empat Lawang.

REL, Empat Lawang – Fahrel Martin Muhammad (23) dan Inisial JS (12) dan RS (15) kali ini harus berurusa dengan Team Elang Mapolres Empat Lawang.

Pasalnya kedua tersangka ini melakukan Kasus Pencurian dengan pemberatan di Masjid Izziyah Kampung Pensiunan Kelurahan Tanjung Makmur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang sebagaimana yang di maksud dalam pasal 363 KUHPidana.dengan dasar Laporan Lp – B / 53 / VI / Sumsel / Res Empat Lawang.

Dari keterangan  Khairullah (45) Bin Taman  (Pelapor) Warga  pensiunan mejelaskan, kronologi kejadian ke pihak Mapolres Empat Lawang.

“Saat salah satu Jemaah Masjid Izziyah yang ingin melaksanakan  Sholat Shubu bulan Maret 2019 yang ingin menghidupkan air  yang tak mengalir di dapati  Pompa air nya sudah  tidak ada lagi dan 2 kotak Amal sudah Hilang,pada  tanggal 8 Juni 2019 sekira pukul 04 : 00 Wib saat jemaah ingin sholat Shubu melihat kondisi lampu masjid Izziyah mati setelah di cek  stavol listrik nya sudah hilang dan  pada hari Rabu  12 Juni 2019 sekira pukul  03 : 00 Wib saat salah satu jemaah yang ingin Sholat shubu  melihat dua jam dinding dan satu buah Mickrofon sudah Hilang,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP.Eko Yudi Karyanto Melalui Kasatreskrim AKP M Ismail yang di dampingi KanitReskrim Ipda Badarudin SH.

Pada Hari Rabu Tanggal 19 juni 2019 pukul 01 : 30  Wib Telah diserahkan  satu (1,Red) orang laki laki yang laki laki yang mengaku bernama Saudara Jaka oleh masyarakat Pensiunan karena telah melakukan pencurian di Masjid Izziyah di Pensiunan.

Kemudian anggota Pidum Polres Empat Lawang lanjutnya langsung melakukan pengembangan tersangka langsung menangkap kedua (2,Red) orang laki laki yang bernama Saudara Fahrel Martin dan Saudara Ramadhan  di rumah nya.

“Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan kemudian langsung di bawah ke  Mapolres Empat Lawang untuk di tindak lanjuti.Ada pun Barang Bukti  yang di dapat yakni Satu buah Stavol 10.000 Volt  satu buah Mickrofon dan dua Buah Jam Dinding,di  perkira kerugian mencapai jutaan Rupiah,” tukasnya. (Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

5 Hangus 3 Rusak Berat

Published

on

By

KEBAKARAN : Tampak si jago merah melahap rumah warga Desa Taba Kecamatan Saling, Selasa (28/5).

* Kerugian Capai Ratusan Juta

 

REL, Empat Lawang – Si Jago merah kali ini melahap Rumah Warga Desa Taba Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang sekitar Pukul 16 :00 Wib Selasa 28 Mei 2019 yang menghanguskan Lima Buah rumah warga dan 3 Rumah Rusak Berat.

Dari pantauan wartawan di lokasi api sudah bisa di padam kan sekitar satu jam,dengan menggunakan alat seadannya warga bergotong royong memadamkan api tersebut hingga sampai nya petugas dari Damkar kecamatan Tebing Tinggi kelokasi api sudah bisa di kendalikan.

Suandi Camat Saling didampingi Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman, mengatakan awal kejadian kebakaran yang menimpah warganya dikarenakan Arus Pendek Listrik (Konsleting Listrik,Red)

“Di perkirakan Titik api berasal dari konsleting listrik,dan menghanguskan 5 Buah Rumah dan 3 buah Rumah rusak berat,”Katanya Suhandi

Adapun Rumah korban kebakaran tersebut yakni rumah Jahim,

Hasan,basri,Hajidin,Rudi dan Edi Rianto habis terbakar sedangkan Rumah Hairi,Aziz dan Saidah mengalami Rusak Berat,

“Ya,lima rumah hangus dan 3 Rumah rusak berat,alhamdulilah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa,”Ungkapnya.

Diperkirakan lanjutnya kerugian yang di alami warganya belum bisa di perkirakan karena belum bisa di princikan semuannya.

“Kita belum tau berapa kerugian yang di alami warga,tapi menurut perkiraan mengalami krugian mencapai Ratusan Juta Rupiah,”Tukasnya Juhairia Kepala Desa Taba.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang M Taufik kepada wartawan membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Taba Kecamatan Saling. menurut Taufik, api mulai terlihat sekitar pukul 16.00 Sore.

“Tadi ada laporan mengenai kebakaran, petugas damkar langsung kelokasi kejadian,” ujarnya. (12/mg20).

Baca Selengkapnya

Trending

Graha Rakyat Empat Lawang Jl. Lintas Sumatera Talang Banyu Tebing Tinggi Empat Lawang Sumatera Selatan Telp : 0702 7320044 Fex 0702 7320044