Connect with us

Kriminal

Suasana Lebaran, Gagalkan Transaksi Narkoba

Published

on

AMANKAN : Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Ganja dan Barang Bukti Ganja seberat 33,44 gram saat di amankan di Mapolres Pagaralam, Kemarin.

REL, Pagaralam – Walaupun dalam suasana lebaran Idul Fitri 1440 H, Tim Jangan Gurah dari Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil menggagalkan transaksi Narkoba yang akan di laksanakan di Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara.

Dari penggagalan transaksi narkoba jenis ganja tersebut, Tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil mengamankan salah satu pengedar narkoba, yakni Masroni alias Kunek warga Desa Penandingan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Berdasarkan siaran pers dari Polres Pagaralam mengungkap bahwa penangkapan pengedar narkoba jenis ganja ini pada hari Jum’at (7/6) sekitar Jam 14.30 di Dusun Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara. Tim Jangan Gurah yang mendapat informasi dari masyarakat akan adanya transaksi narkoba, lalu tim menerjunkan anggota ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu suasana jalan sedang ramai kendaraan yang melintas dan mengalami sedikit kemacetan, sehingga suasana ini menguntungkan bagi petugas.
Petugas dari Satres Narkoba langsung menyebar dengan berbekal ciri ciri pelaku yang akan mengedarkan narkoba jenis ganja tersebut. Tak lama kemudian pelaku yang sudah di kantongi ciri cirinya melintas, dengan sigap Tim melakukan penangkapan. Setelah dilakukan pengeledahan di temukan satu paket Narkoba jenis Ganja dengan berat 33.44 Gram, yang disimpan pelaku didalam bajunya dengan cara di selipkan di dalam perut.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIK MSi di dampingi Kasat Narkoba Iptu Regan Kusuma W melalui Paur Humas Polres Pagaralam Bripka Paino mengatakan pihaknya berhasil menggagalkan transaksi narkoba dan menangkap salah satu pengedar narkoba jenis ganja.
“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Mapolres Pagaralam, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, serta mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya (17)

Empat Lawang

Deni Diajak BNN ‘Merantau’ ke Provinsi

Published

on

By

AMANKAN : Tersangka Deni Hariyanto (34) saat menunjuk barang bukti ganja miliknya di kantor BNN Kabupaten Empat Lawang, Kamis (19/9)

* Kedapatan Tim BNN Bawa Ganja 1/2 Kg

 

REL, Empat Lawang –  Baru pulang merantau dari Tanggerang, Provinsi Banten, Deni Hariyanto (34) warga kelahiran Jambi yang tercatat sebagai warga Desa Lampar Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, terpaksa kembali “merantau”. Kali ini “merantau” ke BNN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang, Kamis (19/9/2019).

Deni harus menjalani proses hukum di BNN Provinsi Sumsel, karena kedapatan tim BNN Kabupaten Empat Lawang, membawa Narkoba jenis Ganja sebanyak 1/2 kilogram (kg), saat melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Lintas Provinsi Tebing Tinggi – Talang Padang, tepatnya di Jembatan Limous Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang, Rabu (18/9/2019) sekira jam 17.30 WIB.

“Ya, tersangka ini akan kita bawa terlebih dahulu ke BNN Provinsi Sumsel. Kalau proses penyidikannya tetap BNN Kabupaten Empat Lawang, yang tangani,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syahril SH.

Diceritakannya, penangkapan tersangka bandar Narkoba ini, bermula saat BNN Kabupaten Empat Lawang mendapat informasi masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di Kecamatan Talang Padang. “Dari informasi itu dilakukan penyelidikan dan diketahui bahwa yang biasa bertransaksi Narkoba di kecamatan itu adalah tersangka,” jelasnya.

Selanjutnya dilakukanlah pengintaian terhadap tersangka Deni. Bahkan, tim BNN Kabupaten Empat Lawang, yang langsung dipimpin dirinya, membentuk 2 tim untuk menciduk tersangka agar tidak lolos dari sergapan.

“Satu tim mengikuti tersangka dari belakang dan satu tim ditempatkan di Jembatan Limous. Saat tersangka melintas di jembatan, kita langsung sergap dan didapati barang bukti dari tersangka Narkoba jenis ganja yang dibugkus di dalam boks bawa jok motor yang dikendarainya,” kata Syahril.

Berdasarkan barang bukti itu, tersangka langsung diamankan dan dlakukan penyitaan barang bukti berikut sepeda motor jenis matic dan dua unit hp yang digunakan tersangka untuk transaksi Narkoba. “Tersangka kita amankan di sel tahanan kantor BNN Kabupaten Empat Lawang, selanjutnya pada hari ini kita bawa yang bersangkutan ke BNN Provinsi, guna pengembangan,” ucapnya.

Menurut AKBP Syahril, warga selama ini sudah sangat resah dengan peredaran Narkoba di Kecamatan Talang Padang. Warga lanjut dia, resah karenan takut anak-anak mereka menjadi pemakai Narkoba. “Oleh karena itu kita melakukan tidakan tegas kepada para pengedar seperti tersangka yang kita tangkap kali ini,” tukasnya. (12).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Warga Ulu Musi Bongkar Rumah Polisi

Published

on

By

AMANKAN : Polres Kepahiang mengamankan warga Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang dikarenakan membobol rumah polisi.

*  Jarah HP dan 36 Gram Emas

 

REL, Kepahiang – Pelarian Ro alias Yo bin To (21) usai membobol kediaman salah seorang personel Polres Kepahiang di Desa Taba Taba Tebelet berakhir, Senin (9/9) pukul 20.00 WIB.  Pria asal Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang(Sumsel), dibekuk tanpa perlawanan di kediamannya.

“Pelaku kita amankan saat sedang santai di rumahnya di dusun IV wilayah Kecamatan Ulu Musi,” terang Kapolres Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK, Selasa (10/9). Pelarian Tsk Ro, nyaris sebulan pasca melakukan aksi pencurian di kediaman korban pada 10 Agustus lalu.

Kala itu, sejumlah perhiasan dan barang berhraga milik Eti Afriani istri korban berhasil digondol pelaku. Pelaku berhasil menerobos masuk rumah korban, dengan cara merusak jendela rumah korban. Saat kejadian, kondisi rumah tengah kosong ditinggal penghuninya.

Pelaku berhasil membawa kabur perhiasan milik korban berupa 1 buah cicin emas bermata giok hijau seberat 15 gram, 1 buah cincin emas dengan berat 10 gram dan 1 buah kalung emas dengan berat 11 gram.  Kasat Reskrim AKP. Yusiady, SIK menambahkan, saat beraksi pelaku memanfaatkan momen kepergian korban menonton pasar malam di Taman Santoso.

Dengan leluasa, pelaku juga berhasil membawa kabur 1 buah Hp jenis Xiomi Redmi 4A berwarna gold milik korban.

“Dari modusnya, pelaku memang sudah lama mengincar dan mengawasi aktifitas korban. Melihat kepiawaiannya dalam beraksi, pelaku juga nampaknya memang sudah profesional,” singkat Yusiady.

Kanit Pidum Ipda. Joni Karter, SH yang memimpin langsung penangkapan juga menyampaikan, tim juga mengamankan 1 unit sepeda motor modifikasi jenis Honda Supra tanpa Nopol. Serta uang tunai Rp 700 ribu, sisa hasil penjualan cincin milik korban. (dka/fin)

 

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Tujuh Kali Beraksi, Akhirnya Keok Dipelor

Published

on

By

Tersangka diamankan di Mapolres Empat Lawang.

REL, Empat Lawang – Derlanda Aji Winata (20) dan Hadi Ibrahim (30) Warga Desa Gunung Merakso Baru Kecamatan Pendopo Kabupateb Empat Lawang.kali ini harus berurusan dengan Pihak Team Polres Empat Lawang.

pasalnya kedua tersangka sudah melakukan kasus Pencurian Dengan Kekerasan dan Pencurian Dengan Pemberatan sebanyak tujuh kali.

Adapun Tempat kejadian perkara (TKP) yang di lakukan oleh kedua pelaku yakni
di dekat kantor dinas pertanian tepatnya di Desa Batu Pance Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,Desa Talang Jawa Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang,di depan warung barokah Desa Gunung Merakso Baru Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang,Terowongan Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,Kelurahan Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,di Depan Depot Bunga Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,dan di belakang rumah makan Surya Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Dan ini nama-nama yang menjadi korban kedua pelaku diantarannya
Nurhaili, S.Pd Alias ili (40) Binti Rohimin warga Desa Bringin Janggut Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Empat Lawang,Yudi Andra (39) Bin Asdi warga Desa Talang Jawa Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang,Aria Naga Putra (35) Bin Ismail Roger warga Jl.Kyai H Salim Lorong Banten Kecamatan Batu Raja Timur Kabupaten Batu Raja,

Jon (35) Warga Terowongan Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,Rika Yunita (35) Bin Maruki warga Keluraha Jaya Loka Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Fitriyani (39)Binti Zazili warga Keluraha Jaya Loka KecamatanTebing Tinggi Kabupate Empat Lawang dan Hadi Harianto (17) warga Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto Melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail mengatakan,dari hasil penyelidikan di lapangan Kasat Reskrim dan anggota Sat Reskrim Polres Empat Lawang mendapat informasi bahwa ke dua tersangka curas curat sedang berada di sawah lebar kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Sehingga team elang yang dipimpin oleh Kanit Pidum IPDA Badarudin , S.H langsung menuju ke tempat keberadaan pelaku dan berpapasan dengan 2 (dua) orang tersangka dan petugas hendak langsung bermaksud mengamankan para tersangka.

“Pada saat akan dilakukan penangkapan ke dua Tersangka mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan ke arah udara,Namun tersangka tetap melawan petugas sehingga di lakukan tindakan tegas, terarah dan terukur terhadap tersangka,” ungkapnya, Jum’at (13/9/19).

Kedua tersangka dibawa ke RSUD Tebing Tinggi untuk dilakukan tindakan medis dan kemudian dibawa ke Sat Reskrim Polres Empat Lawang untuk diproses lebih lanjut.

“Tersangka dan BB sudah kita amankan untuk proses dan pengembangan lebih lanjut,Dengan Kejadian Tersebut Terasangka Dikenakan Hukuman di atas 7 Tahun Penjara,” tukasnya. (Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending

Graha Rakyat Empat Lawang Jl. Lintas Sumatera Talang Banyu Tebing Tinggi Empat Lawang Sumatera Selatan Telp : 0702 7320044 Fex 0702 7320044