oleh

Strong Point, Wujud Pelayanan Polisi ke Masyarakat

REL, Pagaralam – Sebagai bentuk wujud nyata polisi dalam meningkatkan pelayanan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) Polsek  Pagaralam Utara, menggiatkan Strong Point dengan membantu siswa-siswi menuju sekolah dalam Kota Pagaralam.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu siswa-siswi yang kesulitan angkutan saat pulang sekolah khususnya anak sekolah dasar (SD), dan membantu lalulintas agar tidak terjadi kemacetan di sekitar sekolah tersebut.

Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH didampingi Kanit Sabhara Polsek Pagaralam Utara  Iptu Samsu Rizal dan Kanit Intelkam Nopriza Eka Putra,SH mengatakan giat pagi setidaknya ada 7 titik sekolah tempat kegiatan  “Strong Point” seperti di jalan protokol seputar SMA Negeri 1 Kelurahan Beringin Jaya ,  SMP N 1 Kelurahsn Alun Dua, SMP N 2 Kelurahan Bangun Rejo,  MTS  Guppi Kelurahan Bangun Rejo, dan SD Negeri 10 Kelurahan Pagaralam. Kemudian ditambah seputar SD Negeri 1 Kelurahan Pagaralam, TK Darma Wanita Kelurahan  Beringin Jaya dan persimpangan Jalan Kota Pagaralam.

“Polsek Pagaralam Utara menggelar kegiatan strong point dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi sekolahan,” kata Herry.

Menurut dia, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personil polisi di tengah masyarakat Kota Pagaralam.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi sekola, kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan layanan polisi kepada masyarakat,” kata dia.

Dia mengatakan, strong point pagi ini, dilakukan dengan menyebar personil Anggota Polsek Pagaralam Utara di beberapa titik yang Sering dilewati pelajar akan berpergian ke sekolah rawan macet dan rawan laka lantas.

Ditambahkan Iptu Samsu Rizal, selain melaksanakan tugas giat strong point pagi, personil Polsek Pagaralam Utara juga melaksanakan giat patroli dengan mobil serta membantu mengantar dan menyeberangkan  jalan anak- anak yang hendak masuk sekolah. (17)

BACA JUGA