oleh

Stop Wahana Hiburan Tidak Kantongi Izin

REL, Pagaralam  РKepolisian Resort (Polres), Kota Pagaralam, menghentikan paksa wahana hiburan dan permainan rakyat di arena Besemah Expo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-18 di Alun- alun, Utara.

Kapolres AKBP Trisaksono Pospo Aji SIK Msi didampingi Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo SH,  memimpin langsung proses penghentian wahana hiburan di halaman Rumah Sakit DKT, Kemarin.

Menurut Trisaksono, semua harus ikuti aturan termasuk izin, untuk menggelar berbagai kegiatan di arena Besemah Expo agar tidak terkesan pilih kasih.

“Saya minta semua aktifitas wahana permainan dan hiburan distop mengingat tidak memiliki izin,” kata dia.

Menurut dia, memang setiap kegiatan di arena Besemah Expo harus memiliki izin, mengingat ada aturannya termasuk laik atau tidak semua peralatan yang digunakan.

“Hal inilah yang menjadi pertimbangan untuk memberikan izin, kalau terjadi apa-apa siapa yang tanggung jawab,” kata dia.

Ia mengatakan, jangan sampai ketika muncul persoalan pihak EO Besemah Expo yang harus bertanggungjawab, mengingat izin kegiatan wahana hiburan terpisah dengan penyelenggaraan kegiatan lainya.

“Kegiatan izin Besemah Expo saja yang mengajukan izin, sementara diluar itu tidak ada isinya,” ujar dia.

Lanjutnya, kalau pihak pengelola wahana hiburan masih bandel akan diberikan tindakan tegas dengan penutupan paksa.

“Saya minta kegiatan wahana hiburan distop karena tidak memiliki izin, kalau masih bandel akan ditindak tegas,” ujar dia.

Sementara itu Plt Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Gindo Simanjuntak SSt MM, didampingi Dian mengatakan memang belum ada isinya untuk kegiatan hiburan keculai bazar.

“Memang belum ada izin untuk hiburan keculali kegiatan bazar dan Besemah Expo,” kata dia. (17)

BACA JUGA