oleh

Stok Vaksin di Dinkes Empat Lawang Tinggal Biofarma

REL,Empat Lawang – Vaksin sinovac di Kabupaten Empat Lawang sudah didistribusikan semua ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) atau puskesmas maupun ke RSUD Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Pengelelola Program Imunisasi, Dinkes Empat Lawang, Andi Purwana menjelaskan stok di Dinkes tinggal vaksin biofarma dan hari ini (kemarin) akan dibagikan ke fasyankes sebanyak 39 vial. Kalau vaksin sinovac sudah didistribusikan semua.

“Empat Lawang menerima vaksin sinovac 2.000 vial dan biofarma 900 vial (untuk 9.000 jiwa),” jelasnya.

Untuk vaksinasi masih dilanjutkan saat ramadhan, karena intruksinya masih lanjut dan vaksinasi sesuai fatwa MUI tidak membatalkan puasa.

“Kalau untuk proses vaksinasi saat malam hari atau setelah berbuka, tidak dianjurkan karena melihat kondisi para petugasnya,” jelasnya.

Untuk hasil pelayanan vaksinasi Covid-19 baru terekap sampai 29 Maret 2021, karena laporan dari 11 fasyankes yang ada di Empat Lawang masih berlanjut dan sekarang masih proses vaksinasi.

Tenaga kesehatan yang sudah vaksin dosis 1 sebanyak 989 dosis 2 sebanyak 831, pelayan publik dosis 1 sebanyak 1532 dosis 2 sebanyak 1190, lansia dosis 1 sebanyak 27 orang. (Pad).

Komentar

BACA JUGA