oleh

Stok Sembako dan Elpiji 3 Kg Aman Sampai Lebaran

REL, Empat Lawang – Guna mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok saat ramadhan dan lebaran Idul Fitri, Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang melakukan sidak di beberapa titik untuk memastikan harga sembako dan elpiji di pasaran.

Ada beberapa titik lokasi dalam sidak itu. Diantaranya seperti sidak di gudang Bulog, Minimarket, serta gudang elpiji yang tak luput disidak oleh tim gabungan dari Pemda Empat Lawang, Senin (19/4).

” Hari ini kita sengaja melakukan sidak, mengecek harga-harga kebutuhan pokok yang kabarnya mengalami lonjakan kenaikan harga, dan saat di lakukan pemantauan untuk harga-harga tidak terlalu naik signifikan masih stabil, dan stok sembilan bahan pokok masih aman hingga lebaran idul fitri, “kata Pj Sekda Empat Lawang, Indra Supawi.

Sementara itu, Tim Pengendali Inflasi Daerah, Indra Lezi menyampaikan pantauan ini akan di lakukan secara berkala.

“Dari hasil pemantauan yang kita lakukan, diketahui belum ada kenaikan yang dominan terhadap kebutuhan pokok di Empat Lawang. Selain Itu, untuk stok pun terpantau aman hingga Lebaran Idul Fitri. Begitu juga stok tabung gas elpiji 3 kilogram,”ungkapnya.

Namun demikian pihaknya tidak mengungkiri bahwa saat ini outran ekonomi masih lesu, akibat pandemi Covid-19.

“Untuk itu kita menjaga betul stok maupun harga, yang penting adalah stok aman, dan harga tidak terlalu meningkat, dan inflasi pun stabil, ” pungkas Indra Lezi. (Mus).

Komentar

BACA JUGA