oleh

Stok Buku Nikah Masih Aman

REL, Empat Lawang – Bagi masyarakat Kabupaten Empat Lawang, yang hendak melangsungkan pernikahan di Tahun 2019 mendatang, tidak perlu khawatir masalah buku nikah.

Pasalnya, stok buku dinikah di Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Empat Lawang, saat ini masih banyak.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Kemenag Empat Lawang H Muhammad Makki melalui Kasi Bimas Islam H Saifullah Rozak, pada saat dibincangi wartawan diruang kerjanya belum lama ini.

“Stok buku nikah kita masih banyak, sampai pertengahan 2019 tahun depan masih aman,” kata Saiful kemarin.

Dijelaskannya, kemungkinan besar buku nikah untuk Kabupaten Empat Lawang akan ditambah kembali, jadi masyarakat tidak perku khawatir kehabisan buku nikah.

“Kemungkinan akan ditambah buku nikah kita, tapi untuk sementara stok buku nikah kita masih aman,” jelasnya.

Untuk stok buku nikah, dilanjutkan Saiful, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab stok buku nikah masih banyak, dan bisa sampai kepertengahan tahun 2019 mendatang.

“Stok buku nikah masih banyak, itu sampai kepertengahan tahun depan masih aman. Dan kemungkinan buku nikah itu akan ditambah, tapi untuk sementara stok buku nikah kita aman,” ujarnya.

Untuk masalah pernikahan dini, sambung Saiful, sepertinya tidak terjadi dan tidak ditemukan di Kabupaten Empat Lawang ini. Dan pernikahan dini tersebut tidak bisa didaftarkan di SIM Nikah (SIMK).

“Untuk pernikahan dini kita tidak ada, karena kalau ada pernikahan dini itu tidak masuk ke SIM Nikah. Dan pernikahan dini itu harus izin dari Pengadilan Agama,” tungkasnya (12).

BACA JUGA