oleh

Status Siaga, Empat Lawang Kondusif Dari Ancaman Terorisme

REL, Empat Lawang – Seperti yang diketahui pemberitaan media bahwa Minggu (13/5) pagi kemarin, telah terjadi Bom bunuh diri salah satu tempat ibadah umat Nasrani di Surabaya yang berujung menewaskan beberapa orang.

Pengeboman dengan cara menjadikan tubuh sendiri sebagai alat untuk meledakan suatu objek tersebut, dan diklaim sebagai perbuatan anarkis aksi terorisme ini jelas sangat mengkhawatirkan masyarakat, terlebih tak lama lagi umat Islam melaksanakan ibadah suci puasa di bulan ramadhan

Menanggapi persoalan terorisme yang baru saja kembali perbincangan dikalangan masyarakat khususnya di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini. Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan menyampaikan pihaknya akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap ancaman aksi terorisme sesuai intruksi petinggi Polri yakni langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kita tidak akan negosiasi lagi terhadap para teroris ini yang sering kali menebar teror dan meresahkan masyarakat dan harus kita berantas bersama melalui kerjasama pihal kepolisian dan juga masyarakat,” ujarnya

Dikatakan AKBP Agus Setyawan kondisi status pengamanan terhadap ancaman aksi terorisme ini di Kabupaten Empat Lawang, masih dengan keadaan kondusif dan tidak ada tanda tanda aksi terorisme, namun peran masyarakat ikut serta mengawasi gerak gerik para pelaku teror tersebut juga sangat diperlukan.

“Sampai saat ini kondisi pengamanan bahaya ancaman terorisme di Kabupaten kita ini, masih masuk dalam kategori status Siaga,” Katanya Kepada REL via Seluler. Minggu (13/5)

Dilanjutkan Agus, pihaknya selaku petugas keamanan pelayan masyarakat juga meminta kepada seluruh warga Kabupaten Empat Lawang untuk tetap selalu waspada, jangan sampai kedatangan para pelaku teror tersebut memasuki Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

“Jika masyarakat melihat ataupun mengetahui suatu gerakan yang mencurigakan dan mengarah kepada radikalisme dari sekelompok orang yang notabennya tidak dikenal, segera laporkan kepada anggota kita baik yang ada di Polres maupun yang ada di Polsek setempat, untuk kita tindak lanjuti,” tuturnya

Oleh sebab itu, kerjasama dari seluruh instansti pemerintah dan juga seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan pihaknya, agar menjaga ketenangan serta memberantas para pelaku teror tersebut dapat dilakukan secara maksimal.

“Mari kita jaga bersama Kabupaten yang kita cintai ini, kita lakukan pemberantasan bersama tindak radikalisme para pelaku teror yang acap kali merusak ketenangan dan keyamanan rakyat Indonesia,” Tandasnya (Mg14)

BACA JUGA