oleh

Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi Sudah Berlakukan GeNose C19

REL, Empat Lawang – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah layanan pemeriksaan GeNose C19, hampir setiap stasiun kereta api di Indonesia sudah menerapkan GeNose C19, termasuk di stasiun kereta api Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Septo kepala stasiun kereta api Tebing Tinggi, untuk penerapan GeNose C19 telah diberlakukan sejak tanggal 26 April 2021. “Alhamdulillah sejak 26 April 2021, penerapan tes GeNose C19 sudah dilakukan, semua penerapan tes-tes yang ada untuk mendukung pemutusan rantai Covid-19,” jelas Septo selaku Kepala Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi, Kamis (29/4).

Tes GeNose C19 diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk selalu setia menjadi penumpang di jalur perjalanan kereta api. “Alhamdulillah antusias masyarakat yang ingin naik kereta api dengan tes GeNose lumayan meningkat dari sebelumnya,

“Belum ada persentase berapa banyak peningkatan yang terjadi, namun sudah ada peningkatan PNP semenjak diberlakukannya tes GeNose C19,”ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Edwin selaku masyarakat yang sering menggunakan akses jalur kereta api, sangat senang telah diberlakukannya GeNose C19. “Saya baca di berita jika GeNose C19 sudah berlaku di hampir 44 stasiun kereta api di Indonesia, saya senang sekali karena di stasiun kereta api Tebing Tinggi juga telah menerapkan GeNose C19, karena harganya lebih murah dibandingkan dengan swab ataupun rapid, GeNose C19 harganya hanya Rp 30 ribu,”tutup Edwin. (Mus/arl).

Komentar

BACA JUGA