oleh

Sosialisasi dan Konsolidasi Cabang Olahraga Indonesia Woodball Association (IWbA) Berjalan Sukses


REL, Empat Lawang – Sosialisasi dan Konsolidasi Cabang Olahraga Indonesia Woodball Association (IWbA) Empat Lawang 4-5 Agustus 2018 dipusatkab di Kantor KONI Empat Lawang berlangsung sukses.

Ketua IWbA Empat Lawang Hendra Gunawan mengatakan, keberadaan Cabor IWbA di Empat Lawang dimulai sejak Januari 2018 setelah mendapatkan SK dari pengurus IWbA Provinsi Sumsel. Lalu di Empat Lawang patut dilaksanakan sosialisasi agar setidaknya dikenali oleh masyarakat baik anak siswa maupun guru olahraga serta pecinta olahraga.

“Meski dengan minim fasilitas, namun kami tetap komitmen mengenalkan cabor baru yang menggunakan bola kayu ini ke siswa, guru olahraga, serta pecinta olahraga. Sekaligus memperoleh bakat potensi atlit untuk persiapan Porprov 2019 mendatang,”pungkasnya.

Sementara itu, ketua KONI Empat Lawang Isnaini Kashmir melalui kabid Organisasi Andi Zaini menyampaikan, selamat kepada Cabor IWbA, kendati baru lahir di Empat Lawang namun sudah menunjukkan eksistensi dunia olahraga.

“KONI sebagai wadah perkumpulan cabor tentu akan memfasilitasi setiap kegiatan cabor sesuai dengan kemampuan, kami ucapkan selamat jalankan tugas dan jayalah olahraga,”ungkapnya.

Pada acara itu, peserta berjumlah 25 orang, tediri dari unsur 16 orang perwakilan anak-anak siswa SMP dan SMA di Tebing Tinggi, 3 orang guru olahraga, kemudian sisanya perwakilan organisasi, serta utusan pengurus KONI. Selain diberikan pengetahuan singkat secara teori dilanjutkan dengan praktek bermain di lapangan. Dan berakhir dengan konsolidasi pengurus IWbA untuk melaksanakan program kerja ke depan.(11)

BACA JUGA