oleh

Sopir Travel Tujuan Empat Lawang-Lahat Positif Narkoba

REL, Pagaralam – Seorang sopir Travel tujuan Kabupaten Empat Lawang (4L)- Lahat ini terindikasi positif mengunakan narkoba. Hal ini terungkap saat Tim Gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam bersama Polres dan Dinas Perhubungan melakukan giat tes urine terhadap para sopir baik bis travel maupun ekspedisi di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah, Rabu (29/5)

Hasil Pantauan dilokasi tempat tes urin berlangsung, beberapa sopir kendaraan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) menjalini tes urine. Baru sekitar 17 orang supir yang dilakukan tes urin, ternyata sudah di temukan satu orang supir yang terindikasi positif mengkonsumsi Narkoba. Yakni sopir travel tujuan Lahat – Empat Lawang ini tak bisa mengelak, sehingga para penumpang di alihkan ke kendaraaan lain.

Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan yang di dampingi kasi Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat ( P2M ) Elpan Bakti, membenarkan hal tersebut dan sopir travel sedang di mintai keterangan oleh pihak satres narkoba.
“Memang benar ada sopir Travel Jurusan Empat Lawang – Lahat yang urinnya terindikasi positif narkoba,” ujarnya

Sementara Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Adjie, melalui Kasat Narkoba Iptu Regan Kusuma Wardani yang juga hadir dilokasi tes urin  juga membenarkan adanya salah seorang supir yang positif narkoba.
“Dari keterangan supir tersebut,¬† yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba di Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, jadi untuk proses pendalaman selanjutnya kami akan serahkan kepada Polres Empat Lawang untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya (17).

BACA JUGA