oleh

SO Ketua TKD Sumsel, Alex Dewan Penasihat

PALEMBANG – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Provinsi Sumsel Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengalami perubahan. Posisi sebelumnya yang dijabat H Alex Noerdin, digantikan H Syahrial Oesman (SO) yang merupakan ketua DPW Partai NasDem Sumsel.

Sedangkan Alex yang merupakan ketua DPD 1 Partai Golkar Sumsel, diangkat sebagai ketua Dewan Penasihat TKD KIK Provinsi Sumsel. Pergantian tersebut, berdasar SK Nomor:021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018 tertanggal 13 November 2018, yang ditandatangani Ketua TKN Erick Thohir dan Sekretaris, Hasto Kristiyanto.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru, dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengarah TKD KIK Provinsi Sumsel. Sekretaris TKD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas dan Bendahara Alvin Kennedy. ”Benar, Pak Alex posisinya menjadi ketua dewan penasihat. Ini karena pak Alex mendapat tugas khusus dari Pak Jokowi, untuk melakukan penggalangan massa dan suara untuk Pak Jokowi-Ma’ruf di Sumsel,” ungkap Giri, kemarin (14/11).

Dijelaskan Giri, dengan posisi tersebut, Alex Noerdin menjadi sangat penting karena akan secara langsung bersinggungan dengan Jokowi. Sebagaimana posisi Ridwan Kamil (gubernur Jawa Barat) dan Khofifah Indar Parawansa (gubernur Jawa Timur), yang bertugas mengkoordinir kegiatan dari seluruh relawan yang ada di Sumsel.

“Secara efektif ini berlaku hari ini (kemarin, red). Diharapkan pergantian ini akan membuat TKD semakin solid,” tegasnya. Senada dikatakan Ketua Dewan Pengarah TKD KIK Sumsel Jokowi-Ma’ruf, H Herman Deru. Dengan pergantian tersebut diharapkan mampu memberikan suara signifikan bagi kemenangan pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau secara nasional, tidak bisa terbantahkan kalau posisinya tertinggi. Namun khusus di Sumsel, perlu ekstra kerja keras. Karena pergantian dan penempatan posisi yang ada sekarang sudah pas. Untuk target kita tidak muluk-muluk, mengantarkan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presuden periode 2019-2024,” pungkasnya, di DPRD Sumsel, sore kemarin. (afi/air/ce2)

BACA JUGA