oleh

SMP N 1 Saling Terapkan Daring dan Luring

SMP N 1 Saling Terapkan Daring dan Luring

REL, Empat Lawang – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Saling terapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik berupa daring, luring dalam bentuk penugasan portofolio.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP N 1 Saling, Yuli Sri Hartati mengatakan bahwa sekolahnya menerapkan semua pola pembelajaran.

“Daring diberikan oleh wali kelas dan guru mata pelajaran melalui group whatasApp, google classroom, dan aplikasi belajar lainnya,” kata Yuli kepada Rakyat Empat Lawang, Senin (22/2).

Untuk luring, lanjut Yuli, siswa diberikan jadwal masing-masing sesuai dengan tingkatan kelasnya. Siswa datang ke sekolah untuk mengambil dan mengumpulkan tugas ke guru mata pelajaran masing-masing.

“Kalau luringnya, Senin jadwal kelas 7, Selasa jadwal kelas 8, Rabu, kelas 9. Seperti itu, jadi bergantian jadwalnya untuk menghindari kerumunan,” ucapnya.

Daring, dan luring dalam bentuk penugasan portofolio, menurut Yulia ialah cara yang bisa ditempuh untuk proses belajar di era pandemi Covid-19 ini. Tentunya ada beberapa kendala di antaranya jaringan yang lelet dan tidak semua siswa mempunyai handphone.

“Ya pasti ada kendala. Bagi yang tidak ada hanpdhone ya kita berikan penugasan portofolio,” ujar Yuli. (Ian)

BACA JUGA