oleh

SMAN 2 Tebing Tinggi Terpilih Menjadi Sekolah Model

REL, Empat Lawang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Kembali Terpilih menjadi Sekolah Model yaitu sekolah yang menjadi contoh untuk sekolah lain yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Hal tersebut yang disampaikan Kepala SMAN 2 Tebing Tinggi Marlina M.Pd saat di konfirmasi wartawan,Rabu (7/11)

“Awal penilaian sekolah model yg pertama tahun 2016 lalu dan SMAN2 terpilih bersana dua sekolah lain di Kabupaten Empat lawang dan alhamdulillah, hari ini (7/11) SMA N2 Tebing Tinggi berdasarkan surat keputusan kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kita menjadi sekolah Model untuk yang kedua kalinya,” katanya.

Dikatakannya, hal tersebut bisa tercapai berkat kerjasama yang baik antar seluruh warga sekolah yang berusaha untuk mempertahankan kepercayaan dari Provinsi untuk menjadi sekolah percontohan.

“Yang jelas kita sudah memuhi syarat yaitu diantaranya memiliki 11 kelas, Kebersihan sekolah Serta Sarana yang di Miliki oleh SMA kita sudah dianggap layak oleh LPMD. Dan ini merupakan tugas dan tanggung jawab semua warga sekolah untuk tetap mempertahankan kepercayaan menjadi sekolah model ini,” jelasnya

Tahun ini, Lanjut Marlina selain SMAN2 Tebing Tinggi ada sepuluh lagi sekolah di kabupaten Empat Lawang yang juga terpilih menjadi Sekolah Model

“Tahun 2018 diEmpat Lawang ada 11 sekolah yang menjadi sekolah model yaitu 2 Diantaranya SMA dan SMK ,4 SMP Serta ada 5 SD yang terpilih salah satunya yaiti SMA kita ini,” ucapnya.

Dengan terpilih sebagai Sekolah Model ia berharap agar peningkatan Mutu dan Kwalitas pengajaran bisa terimplemtasikan dengan baik dan juga bisa menjadi sekolah yang Mandiri Kedepannya

“Tentunya kita akn terus meningkatkan Mutu pendidikan disegala bidang agar nantinya Sekolah Model tanpa dukungan Pemerintah tetap dapat berdiri sendiri dan mandiri, dan kwalitas mutu SDM dapat ditingkat dari tahun ketahun,” harapnya. (12).

 

BACA JUGA