oleh

SMA N 1 Rujukan Pagaralam Hanya Terima 360 Didik Baru

REL, Pagaralam – SMA Negeri 1 Rujukan Pagaralam merupakan sekolah menengah yang bisa dikategorikan sekolah favorite, pada tahun ajaran 2021- 2022 hanya bisa menampung 360 peserta didik baru (PDB).

Ada beberapa jalur pendaftaran sesuai dengan ketentuan yakni, jalur prestasi, mutasi orang tua, afirmasi, zonasi dan yest atau mandiri.

Diperediksi pendaftar peserta didik baru akan membludak, sedangkan daya tampung hanya 10 kelas sehingga akan terjadi seleksi dan persaingan yang cukup ketat untuk diterima.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pagaralam, Suniar M Pd mengatakan, sesuai dengan arahan dan ketentuan ada beberapa jalur pendaftaran peserta didik baru (PPDB).

“Meliputi jalur prestasi, mutasi orang tua, afirmasi, zonasi dan test, masing masing jalur di persentasi sehingga muncul lah angka 360 sesuai dengan daya tampung,”ungkapnya.

Lanjut Suniar, 360 itu dibagi sesuai persentasi. Karenanya bagi yang lewat jalur test atau mandiri  benar-benar harus belajar dengan baik agar bisa mengerjakan soal soal dan hasilnya memenuhi ketentuan sehingga diterima di SMA Negeri 1 ini.

“Sesuai dengan sebutannya, tes atau mandiri siapa saja yang berminat mendaftar di SMA Negeri 1 Pagaralam tentu tidak bisa dihalangi meskipun luar daerah Pagaralam,”terangnya.

Tambah Suniar, lulusan SMP Jarai, Tanjung Sakti, Pajarbulan, Empat Lawang atau lainnya terbuka lebar untuk mendaftar sesuai dengan ketentuan, makanya peserta  dalam hal ini akan bersaing ketat untuk bisa lolos dan diterima. (Reri)

Komentar

BACA JUGA